WALI KOTA SUKABUMI MELEPAS 45 ORANG JAMAAH UMROH KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

Reporter/ Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Senin pagi, 23 April 2018, bertempat di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, secara resmi melepas keberangkatan 45 orang Jamaah Umroh Kota Sukabumi Tahun 2018, yang terdiri dari 30 orang unsur pemerintah dan 15 orang unsur masyarakat, untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarromah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Instansi terkait, serta para Keluarga Jamaah Umroh dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada Jamaah Umroh Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal menjaga kesehatan dan keselamatan, termasuk keamanan dan ketertiban serta keimanan dan ketaqwaan. Maksud dan tujuannya, supaya dapat melakasanakan Ibadah Umroh dengan baik dan benar, disertai kesungguhan, kekhusyuan dan keikhlasan. Diharapkan pula, di Tanah Suci Mekah AL-Mukaromah, para jamaah agar mendoakan warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, supaya menjadi warga masyarakat dan pemerintah yang penuh dengan rahmat dan barokah, serta aman, tenteram, tertib dan sentosa.

Selain itu, juga dapat mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat Berlandaskan Iman dan Taqwa. Walikota Sukabumi juga mengharapkan sekaligus mendoakan, agar Jamaah Umroh Kota Sukabumi ini, dapat kembali ke Kota Sukabumi dengan sehat dan selamat.

Dalam pada itu, Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag. menjelaskan, ke 30 orang Jamaah Umroh Kota Sukabumi dari unsur pemerintah ini, terdiri dari unsur Legislatif, Eksekutif, Guru di lingkungan Dinas P dan K Kota Sukabumi, Guru MI, MD, TK, RA dan TPA, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, PKK, LPM, Pers, RW dan RT, unsur Kecamatan dan Kelurahan, Kejaksaan, Pengadilan, Ulama, unsur Dinas, Badan, Lembaga dan Kantor, serta unsur Polres, Kodim, Kemenag dan Posyandu, dibiayai oleh Pemerintah Kota Sukabumi, dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2018. Sedangkan ke 15 orang Jamaah Umroh dari unsur masyarakat, dibiayai oleh masing-masing masyarakat yang bersangkutan.