PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN PRESTASI KINERJA STATUS SANGAT TINGGI BINTANG TIGA

Reporter/ Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi mendapat Penghargaan Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Tiga, dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, berdasarkan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Tahun 2016. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI, pada acara Malam Prestasi Kinerja Pemerintah Daerah, dalam rangka memperingati ke 22 Hari Otda (Otonomi Daerah) Tahun 2018, di Jakarta.

Usai menerima penghargaan tersebut, Walikota Sukabumi menyatakan merasa bangga dan bahagia, atas diraihnya penghargaan tersebut, karena nilai LPPD Kota Sukabumi naik secara signifikan dengan Status Kinerja Sangat Tinggi Bintang Tiga, kendati secara peringkat berada pada urutan 11 dari 93 kota yang dinilai. Dijelaskannya, diraihnya penghargaan tersebut atas ridho Alloh serta berkat usaha dan kerja keras semua pihak, khususnya seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi.

Untuk itu, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal dalam melakukan Penyusunan LPPD Tahun 2016 dengan baik dan benar, sehingga Kota Sukabumi mendapat Penghargaan Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Tiga dari Pemerintah Pusat. Diharapkannya, penghargaan tersebut agar senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan oleh semua pihak ke arah yang lebih baik lagi, supaya Kota Sukabumi pada tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi.

Walikota Sukabumi menjelaskan, dengan diraihnya penghargaan tersebut, merupakan salah satu bukti nyara Pemerintah Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal dan fokus terhadap pelayanan publik, serta berbagai program yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa difokuskan pada kepentingan warga masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, berbagai program yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, dinilai oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri RI. Sedangkan indikator LPPD yang dinilai oleh Pemerintah Pusat, yakni Pelaksanaan Urusan Wajib serta Pilihan dan Pembantuan, dari mulai penyusunan rancangan kebijakan sampai dengan merealisasikan kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.