PERINGATAN MAY DAY DI KOTA SUKABUMI DIISI KEGIATAN SILATURAHMI DAN DIALOG INTERAKTIF

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Selama 5 tahun terakhir ini, Peringatan Hari Solidaritas Buruh se Dunia atau May Day tepatnya yang jatuh pada setiap tanggal 1 Mei, di Kota Sukabumi senantiasa diisi kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif, serta kegiatan lainnya yang bersifat rekreatif dan menyenangkan. Demikian pula pada Peringatan May Day Tahun 2018, juga diisi kegiatan yang sama, bertempat di Taman Rekreasi dan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi, serta diikuti oleh ratusan pekerja dan buruh dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam berbagai Serikat Pekerja di Kota Sukabumi, dengan mengambil tema May Day is Fun Day.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan lembaga terkait, para Pengurus Serikat Pekerja dan para Pengusaha, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menandaskan, kendati Peringatan Hari Solidaritas Buruh se Dunia di Kota Sukabumi tanpa ada gerakan atau aksi demonstrasi, tapi dengan kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif ini pun, bisa menjadi jembatan dan wadah penyaluran berbagai aspirasi serta berbagai keluhan dan unek-unek para pekerja dan buruh juga bisa disampaikan, dengan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan, serta bisa difasilitasi oleh Pengurus Serikat Pekerja atau oleh pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja. Sebab kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemerintah dan Pengusaha di Kota Sukabumi.

Ditandaskan pula, para pekerja dan buruh merupakan salah satu aset bagi para pengusaha. Sebab tanpa ditopang oleh para pekerja dan buruh yang profesional dan disiplin, tidak mungkin para pengusaha bisa berkembang dengan baik dan optimal. Lebih jauh Wali Kota Sukabumi menandaskan, perjuangan para pekerja dan buruh di Kota Sukabumi sudah sangat luar biasa, serta apabila para pekerja atau buruhnya sejahtera, para pengusaha pasti bahagia. Apalagi seluruh pekerja dan buruh di Kota Sukabumi dengan pemerintah dan pengusaha di Kota Sukabumi, sudah terjalin dengan baik dan bersinergi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pekerja dan buruh di Kota Sukabumi, yang senantiasa memperingati Hari Solidaritas Buruh se Dunia atau May Day ini, dengan kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif serta kegiatan lainnya yang bersifat rekreatif dan menyenangkan. Karena dengan kegiatan ini, dapat menciptakan sekaligus meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai.