KELURAHAN GEDONGPANJANG SUDAH DINILAI OLEH TIM PENILAI BBGRM TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, sudah dinilai oleh Tim Penilai dan Evaluasi BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya tanggal 4 Mei 2018. Adapun kedatangan Tim Penilai tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, H. Charly Dahlan, S.IP., S.HI., Camat Citamiang, Fitrya Kusnaningsih, S.STP., Lurah Gedongpanjang, Bunyamin, S.Sos., dan para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang sekaligus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan dan penerimaan Tim Penilai dan Evaluasi BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 ini banyak hal yang kurang berkenan.

Dijelaskannya, kegiatan BBGRM sangat positif dan besar manfaatnya bagi pemerintah dan warga masyarakat, khususnya dalam meningkatkan dan mengembangkan budaya gotong-royong masyarakat, yang saat ini dirasakan semakin memudar. Sebab budaya gotong royong ini merupakan salah satu khas sistem pemerintahan yang dimiliki Indonesia.

Dengan demikian. budaya gotong royong tidak identik atau sekedar melakukan kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti saja, akan tetapi lebih dari itu, yakni sebagai salah satu khas sistem pemerintahan yang dimiliki Indonesia termasuk Kota Sukabumi. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan mengembangkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, antara warga masyarakat dengan pemerintah.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi meminta kepada segenap aparat dan warga masyarakat Kelurahan Gedongpanjang dan Kecamatan Citamiang serta SKPD terkait lainnya, agar bersama-sama melaksanakan gotong-royong, membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana dasar, untuk meningkatkan kemajuan wilayah dan kesejahteraan warga masyarakat baik lahir maupun batin, khususnya di Kelurahan Gedongpanjang dan Kecamatan Citamiang, umumnya di Kota Sukabumi.