PARIWISATA TELAH MENGAMBIL PERAN YANG SANGAT PENTING DALAM PEMBANGUNAN PEREKONOMIAN

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menandaskan, pariwisata telah mengambil peran yang sangat penting dalam pembangunan perekonomian, serta kemajuaan dan kesejahteraan warga masyarakat. Selain itu, pariwisata juga sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia, serta dapat menggerakan jutaan manusia untuk mengenal alam dan budaya, ke berbagai belahan atau kawasan dunia.

Penandasan Kepala Disporapar Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Pameran Foto dan Vlog Sukabumi City Digital Tourism Attack Tahun 2018, di Ruangan Pertemuaan Selamat Toserba Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 4 Mei 2018. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan, S.T., M.T., unsur SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan lembaga terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Ditandaskan pula, dalam Riparda (Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah) Kota Sukabumi Tahun 2017-2025, yang sudah disahkan dengan Perda (Peraturan Daerah) Kota Sukabumi Nomor 14 Tahun 2016 menggariskan, bahwa Pariwisata Kota Sukabumi akan didorong melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif, dengan visi terwujudnya Pariwisata Kota Sukabumi yang berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutan berbasis kearifan lokal.

Selain itu, Kepala Disporapar Kota Sukabumi atas nama Wali Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Sukabumi, menyambut baik atas diselenggarakanya Pameran Foto dan Vlog ini, sebagai tindak lanjut dari Lomba Foto dan Vlog Tahun 2018, dalam rangka Sukabumi City Digital Tourism Attack Tahun 2018, untuk mewujudkan kawasan Taman Rekreasi dan Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi, sebagai salah satu kawasan destinasi pariwisata di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disporapar Kota Sukabumi menyerahkan Trophy, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada juara pertama Lomba Foto Tahun 2018,  yakni Irwin W. dari Sukabumi, juara kedua, Ali Muahir dari Bandung, dan juara ketiga, Abdul Azis dari Sukabumi, serta kepada juara pertama Lomba Vlog Tahun 2018, M. Rijal dari Sukabumi, juara kedua, Arisman R. dari Depok, dan juara ketiga, Salman Faris dari Jakarta.