YLGN-OTA KOTA SUKABUMI MENYERAHKAN BEA SISWA KEPADA 120 ORANG ANAK ASUH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

YLGN-OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kota Sukabumi, menyerahkan bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah kepada 120 orang anak asuh di Kota Sukabumi, yang terdiri dari 52 orang pelajar tingkat SD dan MI, 44 orang pelajar tingkat SMP dan MTs, serta 24 orang pelajar tingkat SMA dan MA, dengan total bantuan sebesar Rp. 25 juta, tepatnya tanggal 3 Mei 2018, di Gedung Sekretariat TP PKK Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., jajaran pengurus dan anggota YLGN-OTA Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YLGN-OTA Kota Sukabumi, yang secara rutin setiap tahun memberikan bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah kepada anak asuh, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

Diharapkannya, pemberian bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah kepada anak asuh ini, agar senantiasa dilakukan secara rutin setiap tahun oleh YLGN-OTA Kota Sukabumi, serta dapat ditingkatkan dan dikembangkan ke arah yang lebih baik lagi. Karena pemberian bantuan tersebut sangat positif dan besar manfaatnya bagi warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya bagi para anak asuh dan keluarganya.

Sementara Ketua YLGN-OTA Kota Sukabumi, Hj. Esih Setiasih Muraz, S.E. menjelaskan, bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah kepada 120 orang anak asuh tersebut, berasal dari para donatur dan orang tua asuh di Kota Sukabumi, baik secara perorangan maupun secara lembaga. Untuk itu, Ketua YLGN-OTA Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan orang tua asuh di Kota Sukabumi, yang telah mendermakan sebagian hartanya, untuk kelangsungan pendidikan para anak asuh. Diharapkannya, bantuan yang telah diberikan oleh para donatur dan orang tua asuh tersebut, agar senantiasa dijadikan lumbung amal soleh dan kebaikan, serta mendapat fahala dan balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa.

Ketua YLGN-OTA Kota Sukabumi mengungkapkan, bantuan dari para donatur dan orang tua asuh di Kota Sukabumi ini, dalam setiap tahunnya senantiasa mengalami peningkatan. Dengan demikian, keberadaan YLGN-OTA Kota Sukabumi ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, khususnya oleh para anak asuh dan keluarganya, terutama pada saat menjelang masuk tahun pelajaran baru. Selain itu juga diungkapkan, YLGN-OTA Kota Sukabumi ini merupakan satu-satunya YLGN-OTA yang masih aktif hingga saat ini di Jawa Barat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua YLGN-OTA Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat khususnya kepada para donatur dan orang tua asuh di Kota Sukabumi, agar senantiasa menyisihkan dan mendermakan sebagian hartanya melalui YLGN-OTA Kota Sukabumi, untuk kelangsungan pendidikan para anak asuh di Kota Sukabumi.