PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MEMBERI STIMULAN KEPADA 1.256 GURU MADRASAH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi memberi stimulan kepada 1.256 Guru Madrasah se Kota Sukabumi. Adapun ke 1.256 Guru tersebut, terdiri dari 546 Guru MD, 212 Guru Pondok Pesantren, 52 Guru MI, 128 Guru MA, dan 318 Guru TPQ. Sedangkan stimulan tersebut, masing-masing guru sebesar Rp. 235 ribu, berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2018. Stimulan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag., tepatnya tanggal 8 Mei 2018, di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada kegiatan peningkatan kualitas tenaga pendidikan keagamaan yang beraklakul karimah.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya kagiatan tersebut, dapat mewujudkan dan meningkatkan generasi muda yang berakhlakul karimah, menuju Sukabumi Rahmatan Lil Alamin. Sebab keagamaan merupakan dasar yang harus diterapkan sejak dini kepada generasi muda saat ini, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membentuk generasi muda yang berkualitas, serta untuk menekan terjadinya kekerasan yang kerap terjadi dalam lingkungan remaja saat ini. Selain itu, pendidikan keagamaan juga sangat penting dilaksanakan, untuk menciptakan dan meningkatkan generasi muda yang berakhalkul karimah, sehingga dapat mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Diharapkan pula, pemberian stimulan kepada para Guru Madrasah ini jangan dilihat dan dinilai dari besar kecilnya, tapi yang harus  dilihat dan dinilai yakni perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kota Sukabumi kepada para Guru Madrasah. Karena pemberian stimulan tersebut, disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kota Sukabumi. Disamping itu juga diharapkan, dengan diberikannya stimulan tersebut, dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi para Guru Madrasah di Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan kualitas dan propesional pendidikan keagamaan di madrasahnya masing-masing.

Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada para Guru Madrasah, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas pengetahuan, wawasan dan keterampilan, untuk diterapkan kembali kepada generasi muda di setiap madrasahnya masing-masing. Karena dengan hal tersebut, diyakini dapat menciptakan dan meningkatkan pendidikan madrasah ke arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal mendorong dan memotivasi para Guru Madrasah di Kota Sukabumi, supaya dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam pendidikan keagamaan, salah satunya melalui Diklat (Pendidikan dan Pelatihan).