SMPN 15 KOTA SUKABUMI KEPAKAN SAYAP RAIH BINTANG UNTUK MENCAPAI MASA DEPAN GEMILANG

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

SMPN 15 Kota Sukabumi, kepakan sayap raih bintang, untuk mencapai masa depan gemilang. Demikian tema perpisahan dan pelepasan pelajar kelas IX SMPN 15 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2017-2018, di Hotel Horizon Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 9 Mei 2018. Kegiatan tersebut diisi berbagai kegiatan, dari mulai acara pembukan, penyerahan cindera mata sampai acara penyerahan kembali para pelajar kepada para orang tuanya masing-masing, serta pengalungan medali kepada 346 pelajar kelas IX oleh Kepala SMPN 15 Kota Sukabumi, Drs. Jaja Jahidin, M.M. dan Dewan Guru.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 15 Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara, yang telah berupata optimal melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Selain itu, juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, karena pelajar kelas IX SMPN 15 Kota Sukabumi lulus 100 persen dalam UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Dikatakannya, pihak sekolah telah melakukan berbagai upaya, dari mulai pemantapan mata pelajaran yang di-UNBK-kan, mengadakan try out di tingkat Sekolah/ tingkat Kota Sukabumi dan tingkat Propinsi Jawa Barat. Dikatakan pula, melalu berbagai upaya tersebut, seluruh pelajar SMPN 15 Kota Sukabumi siap menghadapi dan melaksanakan UNBK, serta hasilnya sangat memuaskan dan membanggakan semua pihak, baik pihak sekolah maupun orang tua, karena pelajar kelas IX SMPN Kota Sukabumi lulus 100 persen.

Disamping itu juga dikatakan, selama mengikuti proses pembelajaran selama 3 tahun, para pelajar SMPN 15 Kota Sukabumi ini telah banyak meraih prestasi, baik di tingkat Kota Sukabumi maupun di tingkat Propinsi Jawa Barat dan di tingkat Nasional. Demikian pula dalam Eskul (Ektra Kurikuler) yang ada di SMPN 15 Kota Sukabumi, juga banyak meraih penghargaan. Diantaranya di bidang Pasus (Pasukan Khusus), di bidang Pramuka dan di bidang PMR (Palang Merah Remaja). Salah satunya di bidang Pasus, yakni juara 1 utama dan juara umum SMA Sukaresmi Cianjur Tingkat Jawa Barat, SMAN 1 Kota Sukabumi Tingkat Jawa Barat, SMKN 2 Kota Sukabumi Tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi, SMK Pelita Tingkat Regional, serta juara 2 utama SMA Labscool Cibubur Tingkat Jawa Barat, Banten dan Jakarta. Dengan demikian, selama 1 tahun SMPN 15 Kota Sukabumi berhasil meraih juara utama dan juara umum sebanyak 5 kali.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., para mantan Kepala dan Guru SMPN 15 Kota Sukabumi, Ketua Komite SMPN 15 Kota Sukabumi, Aang Suparman beserta jajarannya, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha SMPN 15 Kota Sukabumi, serta para orang tua dan para tamu undangan lainnya.