PAWAI TAARUF TARHIB RAMADHAN TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 1439 HIJRIYAH BERJALAN BAIK DAN LANCAR

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pawai Taaruf Tarhib Ramadhan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 1439 Hijriyah atau Pawai Gembira Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah yang dirangkai dengan Apel Wihdatul Ummah atau Kesatuan Umat, tepatnya tanggal 12 Mei 2018, berjalan baik dan lancar, serta aman dan tertib. Pawai tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi dan Ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, serta diterima secara resmi oleh Penjabat Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., di Panggung Kehormatan, tepatnya di Jalan R. Syamsudin, S.H., depan Balai Kota Sukabumi.

Selain melepas secara resmi Pawai Taaruf Tarhib Ramadhan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 1439 Hijriyah, Wali Kota Sukabumi juga secara resmi mengukuhkan Petugas Patroli Simpatik Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah, yang terdiri dari MUI Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi dan Kodim 0607 Kota Sukabumi, untuk menjaga keamanan, kenyamanan, kesucian dan kemuliaan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pawai Taaruf Tarhib Ramadhan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 1439 Hijriyah ini, sebagai wujud kebersamaan dan bentuk suka cita umat Islam Kota Sukabumi. dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah, yakin bulan yang penuh berkah dan ampunan. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh peserta pawai dan semua pihak yang terlibat, atas partisipasinya baik berupa moril maupun materil, sehingga pelaksanaan pawai ini dapat berjalan baik dan lancar, serta aman dan tertib.

Adapun peserta pawai tersebut, terdri dari Marching Band, Barisan Pelajar Pembawa Bendera Merah Putih dan Bendera MUI Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Cabang Kota Sukabumi, dan Barisan 7 Kecamatan se Kota Sukabumi, yang terdiri dari para Guru, Kader Ulama, Majelis Taklim, Pelajar SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA serta Ormas Islam. Sedangkan rute pawai tersebut, antara lain start dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan A. Yani, Jalan Gudang, Jalan R.E. Martadinata, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan R. Syamsudin, S.H., setelah melewai Panggung Kehormatan, depan Balai Kota Sukabumi.