WALI KOTA SUKABUMI MEMINPIN APEL PAGI SEKALIGUS BERPAMITAN KEPADA SELURUH ASN

Reporter : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., meminpin apel pagi sekaligus berpamitan kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pagawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 11 Méi 2018, di Halaman Apel Setda (Sekretariat Daerah) Kota Sukabumi, sekaitan akan mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota Sukabumi Pariode Tahun 2013-2018. Hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Kepala Bidang, para Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi, serta para Pelaksana.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengatakan merasa bangga, karena selama 5 tahun melaksanakan tugas dan bekerjasama dengan seluruh ASN atau PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, banyak kemajuan yang dilaksanakan dan prestasi yang diraih oleh Kota Sukabumi. Hal tersebut dapat dilihat dari 174 penghargaan yang diraih oleh Kota Sukabumi, baik dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat maupun dari Pemerintah Pusat serta dari luar negeri skala internasional. Selain itu, Kota Sukabumi juga dijadikan tempat pusat belajar untuk Pemerintah Kota dan Kabupaten lainnya di Indonesia, termasuk Pemerintah Kota dari beberapa negara, tentang Tata Kelola Pemerintahan, serta RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, dijadikeun salah satu RS (Rumah Sakit) Pendidikan Utama di Indonesia.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada semua pihak khususnya kepada seluruh OPD terkait, agar ratusan prestasi tersebut senantiasa dijaga sekaligus ditingkatkan, supaya Kota Sukabumi bisa lebih maju lagi dalam berbagai bidang. Sebab ratusan prestasi tersebut banyak manfaatnya bagi Kota Sukabumi, yakni bisa menunjang terhadap kelancaran pelaksanaan berbagai bidang pembangunan di Kota Sukabumi, karena didukung oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Pada bagian lain sambutannya, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan keluarga serta Kepala Daerah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN atau PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yang telah melaksanakan tugas dan menjalin kerjasama selama 5 tahun secara baik dengan penuh rasa tanggungjawab serta disiplin yang tinggi. Disamping itu, juga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas berbagai kekurangan dan kekhilafan selama 5 tahun melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah di Kota Sukabumi.

Setelah selesai apel, Kepala Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H., menyerahkan buku kepada Wali Kota Sukabumi tentang Kepeminpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2013-2018, serta  Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi, Ir. H. Rudi Djuansyah, menyerahkan buku tentang Prestasi dan Penghargaan yang diraih Kota Sukabumi selama 5 tahun Kepeminpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2013-2018, dilanjutkan acara mushafahah atau bersalaman dengan seluruh ASN atau PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, saling memaafkan atas berbagai kekurangan dan kekhilafan selama 5 tahun bersama-sama melaksanakan tugas di Kota Sukabumi.