JABATAN DANDIM 0607 KOTA SUKABUMI SUDAH DISERAHTERIMAKAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Jabatan Dandim (Komandan Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi,  sudah diserahterimakan dari Pejabat Lama, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.IP., kepada Pejabat Baru, Letkol Kav. Mujahidin. Karena Pejabat Lama, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.IP., mendapat tugas baru menjadi Pabandya-2/Banglarsat Spaban II/Jemen Srenad (Mabesad). Sedangkan Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Dandim 0607 Kota Sukabumi ini, dilaksanakan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 11 Mei 2018, dan di Makodim (Markas Kodim) 0607 Kota Sukabumi, dalam bentuk upacara penerimaan, yang diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Lama Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.IP., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kerjasamanya yang baik dan sinergis, seraya memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas berbagai kekurangan selama menjabat Dandim 0607 Kota Sukabumi. Diharapkannya, Kodim 0607 Kota Sukabumi bisa memberikan yang terbaik lagi bagi bangsa, negara dan masyarakat. Disamping itu, Pejabat Lama Dandim 0607 Kota Sukabumi tersebut, menyempatkan memotong rambut salah seorang Ajudannya, sebagai tradisi Kodim 0607 Kota Sukabumi, saat ada pimpinannya yang beralih tugas.

Sementara Pejabat Baru Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin menjelaskan, sebagai Dandim 0607 Kota Sukabumi yang baru, tidak akan merubah mekanisme kerja dan program kerja yang sudah dijalankan oleh Pejabat Lama Dandim 0607 Kota Sukabumi. Karena sasaran program kerja yang akan dilaksanakan, yakni melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan oleh Pejabat Lama Dandim 0607 Kota Sukabumi. Selain itu, Pejabat Baru Dandim 0607 Kota Sukabumi tersebut, akan melanjutkan sinergitas tiga pilar pembangunan daerah, dengan menggandeng Kepolisian dan Pemerintahan serta unsur lainya, untuk mewujudkan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintahan, termasuk DPRD dan Kejaksaan, diawali dengan komunikasi yang baik dengan semua pihak.

Adapun program kerja yang akan senantiasa dilaksanakan oleh Pejabat Baru Dandim 0607 Kota Sukabumi tersebut, yakni menyiptakan sekaligus meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk menyukseskan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, dengan senantiasa melakukan pemantauan sekaligus menjaga kondusifitas wilayah. Ditandaskannya, dalam pelaksanaan Pilkada tersebut,  seluruh TNI harus senantiasa menjunjung tinggi netralitas. Untuk itu, apabila ada TNI khususnya di lingkungan Kodim 0607 Kota Sukabumi yang tidak netral, akan ditindak dan diberi sanksi secara tegas, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.