SELURUH PEGAWAI DISKOMINFO AGAR BERUPAYA OPTIMAL MENINGKATKAN DISIPLIN DAN KINERJA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. H. Gabril Sukarman, M.Pd., meminta kepada seluruh pegawai Diskominfo Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan disiplin dan kinerja, termasuk PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela), serta kwajiban apel setiap hari kerja. Permintaan Kepala Diskominfo Kota Sukabumi tersebut, disampaikan pada acara silaturahmi dan briefing menjelang Bulan Suci Ramahan Tahun 1439 Hijriyah, hari Rabu pagi, 16 Mei 2018, di Ruangan Rapat Diskominfo Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syaifudin, M.Si., Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Statistik Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani, S.IP., M.Si., Kepala Bidang Infrastruktur TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi), Persandian dan Integrasi Data Diskominfo Kota Sukabumi, H. Yuli Noviawan, S.T., M.T., para Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi, serta para Pelaksana Diskominfo Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, dalam jangka waktu satu tahun setengah, Diskominfo Kota Sukabumi mendapat dua prestasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat, yakni Kota Sukabumi sebagai salah satu kota dari 24 Kota dan Kabupaten se Indonesia yang telah menyelesaikan Masterplan Smart City, dalam tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia, serta Pemerintah Kota Sukabumi melalui Diskominfo Kota Sukabumi dan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi mendapat penghargaan terbaik tingkat nasional, yakni juara kedua kategori Smart Governance dari CityAsia, Inc.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi juga meminta kepada seluruh pegawai Diskominfo Kota Sukabumi, agar bersama-sama berupaya optimal merealisasikan seluruh program kerja yang telah ditetapkan dan ditargetkan, termasuk tertib administrasi dan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan, sesuai dengan ketentuan perturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, juga agar bersama-sama menata dan meningkatkan kualitas media yang dimiliki Diskominfo Kota Sukabumi, yakni LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) 93,1 FM Kota Sukabumi, Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi dan e-Lapor Pemerintah Kota Sukabumi, serta Medsos (Media Sosial) yang dimiliki Diskominfo Kota Sukabumi, ke arah yang lebih baik lagi.

Acara silaturahmi dan briefing tersebut, diisi tausiyah tentang makna dan kewajiban yang harus dilaksanakan dalam Bulan Suci Ramahan termasuk kewajiban membayar Zakat Fitrah, oleh Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syaifudin, M.Si., dilanjutkan acara mushafahah atau bersalaman saling memaafkan atas berbagai kekurangan dan kekhilafan.