DISKOP UKM-PP KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN PASAR MURAH RAMADHAN TAHUN 1439 HIJRIYAH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, menyelenggarakan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah, di 7 Kecamatan se Kota Sukabumi. Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M. menjelaskan, kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, tepatnya dari tanggal 22 Mei 2018 sampai dengan tanggal 4 Juni 2018, atau masing-masing kecamatan sebanyak 2 hari.

Antara lain, Kecamatan Baros tanggal 22 dan 23 Mei 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Baros, Kecamatan Cibeureum tanggal 24 dan 25 Mei 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Cibeureum, serta Kecamatan Lembursitu tanggal 26 dan 27 Mei 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Lembursitu. Selanjutnya Kecamatan Warudoyong tanggal 28 dan 29 Mei 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Warudoyong, Kecamatan Gunung Puyuh tanggal 30 dan 31 Mei 2018, di Halaman Kantor Kelurahan Gunung Puyuh, Kecamatan Cikole tanggal 1 dan 2 Juni 2018, di Halaman Kantor Kelurahan Cisarua, serta Kecamatan Citamiang tanggal 3 dan 4 Juni 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Citamiang.

Adapun barang-barang yang dijual dalam Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, untuk setiap paketnya sebesar Rp. 65 ribu, yang terdiri dari 3 kilogram Beras seharga Rp. 21 ribu, 1 kilogram Gula Pasir Rp. 9 ribu, 1 kilogram Tepung Terigu Rp. 5 ribu, 1 kilogram Kacang Tanah Kupas Rp. 20 ribu, dan 1 liter Minyak Goreng dalam kemasan Rp. 10 ribu. Selain itu, juga menjual berbagai jenis minuman dan makanan siap saji khas Kota Sukabumi, makanan kering, telur asin, busana muslim dan barang-barang penting lainnya.

Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi menandaskan, harga barang-barang yang dijual di Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini cukup murah, karena para pembeli mendapat potongan harga atau diskon karena mendapat subsidi dari pemerintah. Ditandaskan pula, Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, dilaksanakan secara rutin setiap tahun, di setiap Kecamatan se Kota Sukabumi, tepatnya pada setiap Bulan Ramadhan. Adapun maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya merealisasikan aspirasi warga masyarakat Kota Sukabumi, yang menghendaki agar di setiap Kecamatan se Kota Sukabumi, dilaksanakan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan, untuk membantu sekaligus meringankan beban warga masyarakat, khususnya warga masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah.