PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MELAKSANAKAN TAARUF DAN SILATURAHMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., setelah secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., tepatnya tanggal 13 Mei 2018, di Gedung Sate Bandung, langsung melaksanakan tugas sekaligus melaksanakan taaruf dan silaturahmi dengan warga masyarakat Kota Sukabumi. Diantaranya dengan para Jamaah Masjid Agung Kota Sukabumi setelah Sholat Tarawih tanggal 18 Mei 2018, dengan para Jamaah Masjid Baiturahman Kelurahan Kebonjati setelah Sholat Subuh Berjamaah tanggal 19 Mei 2018, dan dengan para Jamaah Masjid Al-Islah Kelurahan Citamiang setelah Sholat Tarawih tanggal 19 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi memohon doa dan dukungan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya berbagai bidang pembangunan yang sudah dilaksanakan di Kota Sukabumi dengan baik, ke depannya bisa lebih baik lagi. Dijelaskannya, Penjabat Wali Kota Sukabumi bertugas di Kota Sukabumi sampai dengan ada Wali Kota dan Wakil Wali Sukabumi yang definitif. Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi berharap, agar berbagai tugas yang diemban dan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dijelaskan pula, ada dua tugas utama yang harus dilaksanakan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, yakni menyelenggarakan pemerintahan dan memfasilitasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya yang sudah memiliki hak pilih, agar turut serta menyukseskan Pilkada tersebut, dengan menyalurkan aspirasi dan hak pilihya, sesuai dengan kehendak dan pilihannya masing-masing.

Selain itu, juga agar senantiasa berupaya optimal memelihara sekaligus meningkatkan tingkat kemandirian dan kedewasaan dalam melaksanakan Pilkada tersebut, termasuk dalam membangun karakter, persatuan dan kesatuan bangsa, serta dalam menjaga sekaligus meningkatkan keamanan, ketertiban, ketenteraman, kenyamanan dan kedamaian, guna menciptakan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi. Diharapkannya, keterlibatan seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dalam Pilkada tersebut, agar senantiasa memperhatikan sekaligus menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sekaligus meningkatkan kesadaran dalam berpolitik, guna menentukan nasib warga masyarakat dan daerah ke depan, khususnya dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan ke arah yang lebih baik lagi.