PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MEMBUKA PASAR MURAH DAN BAZAAR RAMADHAN TAHUN 1439 HIJRIYAH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., secara resmi membuka Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah di Kecamatan Baros Kota Sukabumi, tepatnya hari Selasa, 22 Mei 2018, di Halaman Kantor KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Motekar Kota Sukabumi. Selain itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi, berupa Paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) kepada 20 orang warga masyarakat yang kurang mampu se Kecamatan Baros.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat Baros dan Lurah se Kecamatan Baros, para pelaku usaha dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Sukabumi atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini. Diharapkannya, kegiatan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan yang dilaksanakan di 7 kecamatan se Kota Sukabumi, tepatnya dari tanggal 22 Mei 2018 sampai dengan tanggal 4 Juni 2018 atau masing-masing kecamatan selama 2 hari, dapat bermanfaat dan mendapat sambutan yang positif dari warga masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, merupakan upaya Pemerintah Kota Sukabumi, dalam rangka meningkatkan peran pasar bagi para pelaku usaha di Kota Sukabumi, seklaigus membantu warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk mendapatkan pelayanan bahan kebutuhan pokok yang terjangkau dan relatif lebih murah, guna memenuhi kebutuhan Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah. Dijelaskan pula, Penjabat Wali Kota Sukabumi merasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, karena senantiasa mendapat perhatian dan respon yang besar dari warga masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung dan peserta Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan yang senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi juga merasa yakin, melalui kegiatan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat, karena berbagai aneka produk terutama Sembako, dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah apabila dibandingkan dengan harga di pasaran. Dikatakannya, berbagai produk yang dijual dalam Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, diharapkan dapat menjadi suatu motivasi dan  sebagai upaya untuk lebih meningkatkan semangat dan rasa cinta warga masyarakat Kota Sukabumi terhadap produk dalam negeri.

Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi yang tersebar di 7 kecamatan, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta kepada para peserta Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih atas peran sertanya, sekaligus mengharapkan dapat meningkatkan hubungan ekonomi yang saling menguntungkan, antara pelaku usaha, warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi. Yang paling penting dari kegiatan Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini, yakni terjalinnya silaturahmi, karena dalam kegiatan ini semua pihak bisa saling bertemu, berkomunskasi dan mempererat tali persaudaraan dengan sesama warga masyarakat Kota Sukabumi.