STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI MENGGELAR SEMINAR KARIR

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

STMIK (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi kembali menyelenggarakan kegiatan Seminar Karir, khususnya bagi mahasiswa semester 2 dan 4 Jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika yang mendapatkan matakuliah Character Building.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja rutin NCC (Nusa Mandiri Career Center), sebagai kepedulian dalam mengenalkan karir impian mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, supaya mampu membuat perencanaan karir yang sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi masing-masing.

Seminar yang mengangkat tema Langkah Tepat Dalam Mempersiapkan Karir di Era Disruption ini, dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2018, dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, bertempat di Ruangan 401 STIMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Acara dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh MC, dilanjutkan sambutan Penanggung Jawab NCC Sukabumi, Desi Susilawati, S.Kom., dan penyampaian materi oleh Nara Sumber, Alfian Pamungkas Sakawiguna.

Penanggung Jawab NCC Sukabumi, Desi Susilawati, S.Kom. menjelaskan, NCC Sukabumi memiliki banyak program kerja, salah satunya yaitu Seminar Wajib Karir untuk mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Adapun maksud dan tujuannya, agar mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi  mampu membuat perencanaan karir yang sesuai dengan potensi dan kompetensi dirinya masing-masing.

Penanggung Jawab NCC Sukabumi juga mengharapkan, dengan dilaksanakannya Seminar Wajib Karir ini, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dapat mengenali dan fokus terhadap karir impiannya, sehingga dapat merencanakan karir impiannya mulai dari sekarang.

Sementara Nara Sumber, Alfian Pamungkas Sakawiguna memaparkan beberapa langkah tepat untuk mempersiapkan karir impian dari mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, diantaranya mengenali bakat sendiri, merencakan karir mulai dari sekarang dan fokus terhadap tujuan.

Selain itu juga memaparkan, bahwa setiap orang yang dalam proses mengejar hal yang diimpikannya pasti akan menghadapi kebingungan dalam memilih dan keraguan mengambil resiko saat mengambil keputusan, seperti sebuah tes yang memang harus dilalui. Sebab senantiasa merasa tidak cukup, serta harus dibuktikan seberapa keras dan besar keinginan untuk meraih sesuatu itu.

Diakhir penyampaian materinya, Alfian Pamungkas Sakawiguna mengungkapkan, bahwa sukses adalah hak setiap orang, sedangkan menjadi lebih bermanfaat dengan kesuksesan yang diraih adalah pilihan yang istimewa dan bermakna, bahwa dimanapun berada harus menjadi yang terbaik dan paling bersinar, dengan memberi manfaat untuk orang lain, agar kesuksesan yang diraih akan menjadi lebih istimewa.

Disamping dilaksanakan seminar tersebut, juga dilaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman, antara STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dengan PT Could Hosting Indonesia, serta diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik.