PEMERINTAH KOTA SUKABUMI KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN OPINI WTP UNTUK KEEMPAT KALINYA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi kembali meraih Penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI, atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Tahun Anggaran  2017 untuk keempat kalinya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi Jawa Barat, Arman Syifa, S.ST., M.Acc., Ak., kepada Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., tepatnya tanggal 30 Mei 2018, di Auditorium Gedung BPK RI Perwakilan Propinsi Jawa Barat. Selain Kota Sukabumi, juga ada 9 kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat yang mendapat WTP atas LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) Semester I Tahun 2018 Tahap II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Inspektur Kota Sukabumi, Rudi Juhayat, S.H., Kepala BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, S.H., M.Si., serta Kepala dan unsur Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. menjelaskan, Predikat Opini WTP merupakan penghargaan atas pengelolaan yang baik dalam LKPD Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, keberhasilan Pemerintah Kota Sukabumi meraih kembali Penghargaan Opini WTP ini, berkat kerja keras seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi. Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya khususnya dalam melakukan pengelolaan keuangan, sehingga Pemerintah Kota Sukabumi berhasil kembali meraih Penghargaan Opini WTP untuk keempat kalinya dari BPK RI. Diharapkannya, dengan diraihnya kembali penghargaan ini, harus dijadikan pemicu dan motivasi oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi, untuk lebih meningkatkan kinerja khususnya dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Sementara Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. mengatakan, atas nama seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, sangat mengapresiasi atas diraihnya kembali Predikat Opini WTP oleh Pemerintah Kota Sukabumi untuk keempat kalinya dari BPK RI. Sebab dengan diraihnya kembali Predikat Opini WTP ini, proses pengelolaan keuangan di internal Pemerintah Kota Sukabumi secara kasat mata sudah sangat baik. Disamping itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi juga mengatakan merasa bangga atas diraihnya kembali Predikat Opini WTP ini, sekaligus mengharapkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi, agar prestasi tersebut senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan, supaya bisa lebih baik lagi dalam melakukan pengelolaan keuangan.