STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI MENYANTUNI ANAK YATIM

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Semarak mengisi Bulan Suci Ramadhan 1439 H, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) bersama Staf STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, kembali menyelenggarakan acara rutin tahunan, yakni menyantuni anak yatim dengan mengangkat tajuk Nusa Mandiri Berbagi. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 31 Mei 2018, bertempat di Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Kota Sukabumi ini, mengambil tema Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan Dengan Berbagi dan Bersilaturahmi.

Kegiatan tersebut diawali sambutan Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom, dan penyampaian Tausiyah Ramadhan oleh Pimpinan Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Kota Sukabumi, Ustadz Ayi Suryadi.

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menjelaskan, kegiatan berbagi kepada anak yatim ini, yakni penyerahan santunan, bingkisan, ATK, ta’jil dan sajian makan untuk berbuka puasa kepada seluruh anak yatim beserta pengurus Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Kota Sukabumi. Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat menghidupkan Bulan Suci Ramadhan dengan berbagi keberkahan. Selain itu juga dapat membentuk dan memupuk kepedulian, berbagi keceriaan, serta sebagai bentuk pengabdian Civitas Akademika STMIK Nusa Mandiri Sukabumi kepada para anak yatim dan kaum dhuafa.

Sementara Pimpinan Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Kota Sukabumi, selain menyampaikan Tausiyah Ramadhan, juga menjelaskan jumlah anak asuh di Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar ini mencapai 50 orang. Untuk itu, pihaknya senantiasa berupaya optimal mendampingi ke 50 orang anak asuh tersebut, agar selalu mengingat Alloh dan mentaati sunnah dari Rosululloh SAW. Pimpinan Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Kota Sukabumi juga mengharapkan sekaligus berdoa, agar santunan yang diberikan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi ini, senantiasa dijadikan lumbung amal sholeh serta mendapat fahala dan balasan berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.

Adapun santunan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., didampingi Ketua Panitia Penyelenggara, Satia Suhada, M.Kom., diiringi keceriaan dan kebahagiaan anak asuh beserta pengurus Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Kota Sukabumi.