SEMUA PIHAK TERKAIT AGAR MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA WARGA MASYARAKAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. mengharapkan kepada semua pihak terkait, agar dapat berkomitmen bersama dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat. Harapan Penjabat Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Polres (Kepolisian Resort) Sukabumi Kota, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, tepatnya tanggal 31 Mei 2018, di Mapolres (Markas Polres) Sukabumi Kota.

Karena tujuan dilaksanakannya Operasi Ketupat Lodaya ini, seperti dikatakan Penjabat Wali Kota Sukabumi, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi seluruh elemen warga masyarakat, serta untuk mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, dalam perayaan Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, yang meliputi kegiatan Ibadah, mobilisasi angkutan manusia, barang dan jasa. Diharapkan pula, dengan dilaksanakannya Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya ini, dapat menyukseskan keamanan dan ketertiban serta kesejahteraan dan pelayanan umum.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., serta diikuti oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Dandim (Komandan Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, Wakil Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, para Kapolsek dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota menjelaskan, Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2018 ini dijadwalkan berlangsung selama 18 hari, tepatnya dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 24 Juni 2018 mendatang. Dijelaskan pula, dalam operasi tersebut, Polres Sukabumi Kota menyiapkan 4 Posko (Pos Komando) Pengamanan, yang tersebar di beberapa titik keramaian, seperti pasar, jalan raya arah perbatasan Cianjur, serta melibatkan personil sebanyak 563 orang. Selain itu juga dijelaskan, Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2018 ini dibantu oleh TNI serta OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Diharapkannya, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat menjamin keamanan, ketertiban dan kenyamanan serta keselamatan kepada warga masyarakat. Disamping itu, juga dapat mewujudkan dan meningkatkan kelancaran lalu lintas, dalam perayaan Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.