STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI MENGGELAR FESTIVAL NASYID NUSA MANDIRI SUKABUMI KE 2

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Ramadhan 1439 H, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi kembali menggelar Festival Nasyid Nusa Mandiri Sukabumi Ke 2, bekerja sama dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Nusa Mandiri Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung tanggal 3 Juni 2018, di Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran II Nomor 20A Kota Sukabumi ini, diikuti oleh sejumlah Group Nasyid Pelajar se Kota dan Kabupaten Sukabumi, memperebutkan Piala Wali Kota Sukabumi dan Uang Pembinaan.

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. menjelaskan, Festival Nasyid Nusa Mandiri Sukabumi Ke 2 ini, didukung oleh Asia Sport, Telkom Indonesia, Telkomsel dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi. Selain itu, Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi juga mengharapkan, dengan dilaksanakannya Festival Nasyid Nusa Mandiri Sukabumi dan berbagai kegiatan lainnya para Civitas Akademika STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dapat mengisi Ramadhan dengan lebih bermanfaat, serta dapat meningkatkan kualitas diri ke arah yang lebih baik lagi setelah menjalani Ramadhan tahun ini.

Sementara Wakil Direktur Non Akademik STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Rusda Wajhillah, M.Kom, menjelaskan, dilaksanakannya Festival Nasyid Nusa Mandiri Sukabumi ini, sebagai salah satu upaya STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, untuk menggali potensi dan melahirkan generasi muda yang dapat berkarya dalam kesenian islami. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya Festival Nasyid Nusa Mandiri ini, dapat menjadi wadah kreatifitas pecinta nasyid, sekaligus dapat memotivasi generasi muda, untuk selalu berkarya dan mengembangnya musik nasyid di Sukabumi.

Para Peserta Festival Nasyid Nusa Mandiri Sukabumi ini, dinilai oleh Dewan Juri dan Aktivis Nasyid di Sukabumi, yakni Adam Zulfikar dan Satria. Selain itu, para peserta menampilkan aksi panggung yang sama baiknya, sehingga Dewan Juri merasa kesulitan dalam menentukan pemenangnya. Namun dengan perundingan yang cukup ketat, dari sejumlah grup nasyid yang berkompetisi, Dewan Juri berhasil memutuskan 3 pemenang atau juaranya. Antara lain, juara 1 Mandasi Voice, juara 2 Melody Voice, dan juara 3 Alysa Voice.