MTQ MERUPAKAN SALAH SATU KEGIATAN YANG SANGAT BAIK

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. menandaskan, MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik, serta harus terus dilakukan dan digiatkan oleh warga masyarakat Kota Sukabumi. Sebab Al-Quran merupakan pedoman hidup di dunia dan di akhirat. Ditandaskan pula, apabila ingin hidup bahagia di dunia dan di akhirat, harus membaca Al-Quran serta harus mengerti maksud dan isi yang ada dalam Al-Quran.

Penandasan Penjabat Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi MTQ kategori putera dan puteri antar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 2 Juni 2018, di Ruangan Pertemuan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi.

Kegiatan MTQ yang diselenggarakan oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Ikhwan RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi ini, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah. Adapun yang berhasil meraih gelar juara pertama MTQ kategori putera, Sandi Sukma dari PDAM TBW (Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa), juara kedua Dede Abdurahman dari RSUD R. Syamsudin, S.H., dan juara ketiga Boby S.Ag. dari Setda, serta juara harapan pertama Darus Salam dari Dinas Perhubungan, juara harapan kedua Hendi dari Kecamatan Warudoyong, dan juara harapan ketiga Hendi Supendi dari Dinas P dan K.

Sedangkan juara pertama MTQ kategori putri. Neng Silfi dari Dinas P dan K, juara kedua Novi dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup), dan juara ketiga Khaerunida dari RSUD R. Syamsudin, S.H., serta juara harapan pertama Aryani dari Dinas Kesehatan,  juara harapan kedua Irma dari Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), dan juara harapan ketiga Susi Cicilia dari Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika). Para juara MTQ tersebut, mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Selain menyelenggarakan MTQ, DKM Al-Ikhwan RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi juga menyelenggarakan kegiatan lainnya. Diantaranya memberi santunan kepada 150 anak yatim di sekitar lingkungan RSUD R. Syamsudin, S.H. dan di sekitar Kota Sukabumi, pengadaan tajil sebanyak 150 porsi, kajiaan keagamaan, Tarawih, Tadarus Al-Quran satu malam satu juz, Wakaf Al-Quran sebanyak 500 Kitab, Pelatihan Pemulasaran Jenazah, Pengumpulan Infaq dan Shodaqoh dari karyawan dan karyawati RSUD R. Syamsyudin, S.H., serta Pengumpulan Zakat Fitrah dan Zakat Mall yang akan disalurkan kepada warga masyarakat di sekitar RSUD R. Syamsyudin, S.H.