SELURUH PEGAWAI DISKOMINFO KOTA SUKABUMI AGAR TETAP FOKUS MENINGKATKAN KINERJA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. Gabril Sukarman, M.Pd., meminta kepada seluruh Pegawai Diskominfo Kota Sukabumi dan LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) 93,1 FM Kota Sukabumi, agar tetap fokus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada warga masyarakat pada Bulan Ramadhan, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing, terutama dalam bidang komunikasi, informatika, penyiaran dan pemberitaan, melalui berbagai media milik Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya yang dikelola oleh Diskominfo Kota Sukabumi, diantaranya RSPD FM Kota Sukabumi dan Situs Resmi Pemerintah Kota Sukabumi. Karena Bulan Ramadhan tidak boleh dijadikan alasan untuk mengurangi kinerja dan pelayanan kepada warga masyarakat. Bahkan harus sebaliknya, yakni harus lebih baik lagi. Sebab dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada warga masyarakat pun merupakan salah satu bagian dari ibadah.

Permintaan Kepala Diskominfo Kota Sukabumi tersebut, disampaikan pada kegiatan Buka Bersama Puasa Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah, di Ruangan Rapat Diskominfo Kota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin, S.H. Nomor 25 Kota Sukabumi. tepatnya tanggal 4 Juni 2018. Kegiatan yang berlangsung penuh kekeluargaan dan persahabatan serta keceriaan dan kegembiraaan ini, diisi tausiyah tentang makna dan kewajiban yang harus dilaksanakan dalam Bulan Ramadhan, termasuk kewajiban membayar ZIS (Zakat, Infaq dan Shodaqoh), oleh Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syaifudin, M.Si.

Selain itu, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai Diskominfo Kota Sukabumi dan RSPD Kota Sukabumi, yang telah berkenan hadir pada kegiatan Buka Bersama Puasa Ramadhan ini. Karena maksud dan tujuan dilaksanakannya Buka Bersama Puasa ini, dalam rangka upaya meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan, khususnya antara sesama Pegawai Diskominfo Kota Sukabumi dan RSPD Kota Sukabumi.

Sementara Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Buka Bersama Puasa ini, sebagai salah satu ungkapan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, atas berbagai nikmat dan karunianya yang telah dilimpahkan kepada seluruh Pegawai Diskominfo dan RSPD Kota Sukabumi, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dalam melampaui berbagai ujian dan tantangan yang dihadapi, khususnya pada saat menjalankan ibadah puasa 10 hari pertama, yakni hari-hari yang penuh dengan rahmat dan barokah, serta memasuki hari terakhir ibadah puasa 10 hari kedua, yakni hari-hari yang penuh dengan maghfiroh atau ampunan.

Untuk itu, Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh Pegawai Diskominfo dan RSPD Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal mengatasi berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi. Maksud dan tujuannya, supaya pada saat menjalankan ibadah puasa 10 hari ketiga atau 10 hari terakhir, yakni sebagai hari-hari itkum minanar atau terhindar dari siksa api neraka, dapat dilalui dengan baik dan berjalan lancar.