ASISTEN ADMINISTRASI SETDA KOTA SUKABUMI MENYERAHKAN BANTUAN SOSIAL KOMUNITAS KHUSUS TUKANG BECAK

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., didampingi Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag., secara simbolis menyerahkan Bantuan Belanja Pembinaan Kehidupan Sosial Komunitas Khusus Tukang Becak dari 22 Pangkalan se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 4 Juni 2018, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, melalui Koordinator Perpabsi (Persatuan Penarik Becak Sukabumi) masing-masing.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., mengharapkan kepada para Abang Becak di Kota Sukabumi, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut serta dapat mengikuti perayaan lebaran dengan baik. Dengan demikian, rasa kebahagiaan dapat dirasakan oleh para Abang Becak di Kota Sukabumi, untuk menikmati santapan khusus pada perayaan lebaran.

Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi mengatakan, diberikannya Bantuan Belanja Pembinaan Kehidupan Sosial Komunitas Khusus Tukang Becak di Kota Sukabumi ini, sebagai salah satu wujud nyata perhatian, kepedulian dan kecintaan Pemerintah Kota Sukabumi kepada warga masyarakat Kota Sukabumi yang berpenghasilan rendah. Hal tersebut sejalan dengan 4 pilar utama ajaran agama, yakni ilmunya ulama, adilnya pemimpin, dermawannya kaum aghnia. dan doanya kaum dhuafa.

Selain itu juga dikatakan, diberikannya bantuan ini, merupakan salah satu upaya dan kewajiban Pemerintah Kota Sukabumi dalam menyejahterakan warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya warga masyarakat yang berpenghasilan rendah. Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi juga mengharapkan, dengan diserahkannya bantuan tersebut, dapat meringankan beban warga masyarakat Kota Sukabumi yang berpenghasilan rendah, khususnya para Abang Becak pada saat menjelang dan lebaran Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag. menjelaskan, Bantuan Belanja Pembinaan Kehidupan Sosial Komunitas Khusus ini diberikan kepada 360 orang Tukang Becak se Kota Sukabumi sebesar Rp. 41.400.000,00, dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2018, atau masing-masing Abang Becak sebesar Rp. 115.000,00. Dijelaskan pula, pemberian bantuan ini merupakan yang kedua kalinya, karena pada saat menjelang bulan Ramadhan Tahun 2439 Hijriyah, bantuan ini sudah diberikan kepada para Abang Becak se Kota Sukabumi.