AMIK BSI SUKABUMI BERBAGI SESAMA INSAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, karena pada bulan ini segala amal kebaikan yang dikerjakan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Sebagai bulan yang penuh rahmat dan berkah, nuansa yang dibawa oleh bulan Ramadhan membuat siapapun berlomba untuk berbuat kebaikan lebih dari biasanya.

Seperti yang dilakukan oleh Sivitas Akademika AMIK BSI Sukabumi, yang secara rutin mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. Diantaranya Pesantren Kilat, B-CORE (Ajang Pemilihan Duta Kampus), Diskusi Islami, Kajian Islami, Sekolah Dampingan, Pelatihan Panahan serta Santunan kepada 50 Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa Yayasan Nurul Hikmah Ciandam, Kota Sukabumi, serta akan dilaksanakan Takjil on The Road dan Buka Puasa Bersama sebagai rangkaian acara penutup.

Kegiatan yang dimotori oleh Senat Mahasiswa AMIK BSI dan LDK Al-Fatih ini, berlangsung sejak tanggal 21 Mei 2018 hingga tanggal 8 Juni 2018, dengan mengusung tema, Ramadhan Celebration of BSI Sukabumi – Berbagi Sesama Insan.

Pimpinan Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom. menjelaskan, pemberian santunan anak yatim piatu Yayasan Nurul Hikmah, Ciandam, Kota Sukabumi, sebagai puncak acara Berbagi Sesama Insan, tepatnya tanggal 5 Juni 2018, dengan mengambil tema Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan dengan Berbagi dan Bersilaturahmi. Dikatakannya, pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa syukur kepada Yang Maha Pemberi Rezeki.

Dikatakan pula, keceriaan dan kemeriahan acara pemberian santunan berlangsung tanpa jeda, diawali dengan lantunan sholawat dan ayat suci, dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Yayasan Nurul Hikmah, Ciandam, Kota Sukabumi dan Pimpinan Kampus AMIK BSI Sukabumi, penampilan marawis dari anak-anak Yayasan Nurul Hikmah dan tausiyah, menambah keerataan silaturahmi yang dilakukan oleh keluarga besar AMIK BSI Sukabumi dan Yayasan Nurul Hikmah, Ciandam, Kota Sukabumi.

Selain itu, Pimpinan Kampus AMIK BSI Sukabumi juga menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan BSI, dalam rangka silaturahmi dan berbagi dengan warga masyarakat Sukabumi. Pimpinan Kampus AMIK BSI Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, bisa menjadi ladang pahala bagi BSI serta para donatur dan sponsor, yang sudah berpartisipasi melukiskan sedikit senyum anak-anak yatim.