KELURAHAN GEDONG PANJANG TERBAIK KE 2 TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, mendapat penghargaan Pelaksana Terbaik Ke 2 Kategori Kelurahan Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, dan Uang Pembinaan sebesar Tp. 25 juta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) Setda Provinsi Jawa Barat sekaligus sebagai Penjabat Wali Kota Sukabumi. Drs. H. Dady Iskandar, M.M., saat membuka secara resmi kegiatan pencanangan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) Ke 15 Tingkat Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya tanggal 6 Juni 2018, di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis.

Hadir pada kesempatan tersebut, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Ciamis, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait se Jawa Barat, jajaran pengurus LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), jajaran pengurus TP PKK, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, wanita dan pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., diantaranya menyampaikan pesan tentang pentingnya mengingatkan kembali nilai-nilai luhur dan warisan budaya bangsa, yakni semangat dan budaya gotong royong. Dijelaskannya BBGRM merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk menggelorakan semangat dan budaya gotong-royong, serta peran aktif masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan, berlandaskan keswadayaan atau sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, karena Gubernur Jawa Barat tidak bisa hadir untuk membuka secara langsung kegiatan pencanangan BBGRM Ke 15 Tingkat Jawa Barat Tahun 2018. Namun demikian, dengan ketidakhadiran Gubernur Jawa Barat, tidak mengurangi makna dan semangat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Dikatakannya, sebagaimana pesan Gubernur Jawa Barat, kegiatan BBGRM ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, tapi harus dapat meningkatkan semangat dan budaya gotong royong dalam berbagai bidang pembangunan, di seluruh desa dan kelurahan di Jawa Barat.