GUBERNUR JAWA BARAT BERPAMITAN KEPADA WARGA MASYARAKAT KOTA SUKABUMI

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., bersilaturahmi dan Bukber (Buka Bersama) Puasa dengan warga masyarakat Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 10 Juni 2018, di Halaman Masjid Agung Kota Sukabumi, sekaligus berpamitan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, karena pada tanggal 13 Juni 2018, masa jabatanya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., Dandim (Komandan Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav, Mujahidin, Kapolres (Kepala Kepolisian Resor) Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., Penjabat Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), jajaran pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Sukabumi, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, wanita dan pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. menandaskan, setelah berakhir masa jabatanya sebagai Gubernur Jawa Barat tanggal 13 Juni 2018, akan banyak melakukan kegiatan di kampus untuk mengajar kembali, bertani dan membudidayakan ikan air tawar. Ditandaskan pula, di Jawa Barat banyak sekali budidaya ikan air tawar, seperti ikan sidak atau yang lebih dikenal dengan sebutan lubang. Karena di Kota Sukabumi banyak sekali habitat ikan sidak, dan sangat cocok apabila di Kota Sukabumi dikembangkan budidaya ikan sidak.

Selain itu juga ditandaskan, selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Barat Tahun 2008-2013 dan Tahun 2013-2018, banyak sekali prestasi dan penghargaan yang diraih dari Pemerintah Pusat, diantaranya dalam Bidang Pendidikan, yakni kedudukan SLTA Provinsi Jawa Barat berada di rangking 13 dari 33 propinsi se Indonesia. Sedangkan sebelumnya, kedudukan SLTA Provinsi Jawa Barat ini berada di rangking 32 dari 33 provinsi se Indonesia. Gubernur Jawa Barat menjelaskan, kedudukan SLTA Provinsi Jawa Barat berada di rangking 13 dari 33 provinsi se Indonesia ini, merupakan prestasi yang luar biasa. Demikian pula di bidang sarana dan prasana pendidikan, pada tahun 2008 Propinsi Jawa Barat hanya membangun 6 ratus bangunan sekolah, tapi setelah tahun 2008 bisa membangun sebanyak 6 ribu bangunan sekolah.

Pada kesempatan tersebut, disalurkan zakat kepada yatim piatu, jompo dan para santri yang ada di Kota Sukabumi, dari Baznas Kota Sukabumi. Penyaluran zakat tersebut, diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Penjabat Sekda Kota Sukabumi, dan Ketua Baznas Kota Sukabumi.