PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MENYERAHKAN REMISI KEPADA 226 WARGA BINAAN LAPAS KELAS 2 B NYOMPLONG KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., secara simbolis menyerahkan SK (Surat Kaputusan) Menteri Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) RI, Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., Tentang Remisi Khusus atau Pengurangan Hukuman Khusus Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, kepada 226 Warga Binaan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, dari 457 Warga Binaan. SK tersebut diserahkan di Lapas Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, pada acara silaturahmi dan penyerahan remisi khusus, tepatnya setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri Taun 1439 Hijriyah, tanggal 1 Syawal 1439 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 15 Juni 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, Kepala Lapas Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi beserta seluruh jajarannya, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal terkait, Ketua TP PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diserahkannya Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah ini, dapat membangkitkan dan meningkatkan semangat para Warga Binaan, khususnya di Lapas Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, untuk senantiasa berupaya optimal meningkatkan kesadaran, sikap dan perilaku yang baik, sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama serta ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga dijelaskan, Penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah ini, merupakan salah satu wujud nyata perhatian dan penghargaan negara kepada para Warga Binaan, baik Nara Pidana maupun Anak Pidana, sebagai umat beragama yang telah memiliki perilaku baik selama menjalankan pidananya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi mengatakan, penyerahan remisi ini merupakan salah satu nikmat dan berkah yang harus diterima dan syukuri oleh para Warga Binaan, hususnya yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif yang telah ditetapkan. Disamping itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada para Warga Binaan khususnya di Lapas Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, supaya dapat secepatnya kembali lagi ke lingkungan masyarakat dan keluarganya masing-masing dengan perilaku yang baik, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta ajaran agama dan norma yang berlaku di lingkungan masyarakatnya masing-masing.

Leave a Reply