PERAYAAN IDUL FITRI TAHUN 1439 HIJRIYAH DI KOTA SUKABUMI BERJALAN KONDUSIF

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Perayaan Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, di Kota Sukabumi pada umumnya berjalan kondusif, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai. Hal tersebut dapat tercipta, seperti dijelaskan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., berkat kesiapan, kesigapan dan kerja keras seluruh aparat keamanan, baik TNI dan Polri maupun aparat Pemerintah Kota Sukabumi, dalam melaksanakan tugas pengamanan khususnya di wilayah Kota Sukabumi.

Disamping itu, juga berkat kesadaran segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal mendukung dan membantu aparat keamanan, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, serta ketenteraman, kenyamanan dan kedamaian di wilayah Kota Sukabumi, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dijelaskan pula, dapat terwujudnya suasana tersebut, tidak terlepas dari semakin tingginya kerukunan hidup umat beragama dan antar umat beragama di Kota Sukabumi, yang dilandasi dengan azas kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta saling menghormati, saling menghargai dan saling mencintai.

Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya kepada segenap aparat keamanan yang senantiasa siap siaga dan bekerja ekstra keras, dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta ketenteraman, kenyamanan dan kedamaian di Kota Sukabumi. Sebab dengan hal tersebut, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, dapat melaksanakan berbagai aktivitas dengan baik dan lancar, karena merasa aman, tenteram, nyaman dan damai, serta merasa terayomi, terlindungi dan terlayani.

Lebih lanjut Penjabat Wali Kota Sukabumi menjelaskan, sebelum hari H Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, tepatnya pada H min 1 Idul Fitri, tanggal 14 Juni 2018, Pemerintah Kota Sukabumi bersama unsur TNI, Polri, Dinas Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait lainnya, serta Unsur OKP (Organisasi Kepemudaan), Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), Pramuka dan Pelajar, melaksanakan Apel Siaga dalam Rangka Persiapan Pengamanan Malam Takbir dan Perayaan Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi.

Sedangkan pada malam harinya, Penjabat Wali Kota Sukabumi didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi bersama Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait lainnya, melakukan peninjauan langsung ke sejumlah wilayah Kota Sukabumi, untuk memastikan keamanan, ketertiban, ketenteraman, kenyamaman dan kedamaian di Kota Sukabumi.

Leave a Reply