SEGENAP ASN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AGAR MEMATUHI SKB TIGA MENTERI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., meminta kepada segenap ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar mematuhi SKB (Surat Keputusan Bersama) Tiga Menteri, yakni MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, Menteri Agama RI dan Menteri Ketenagakerjaan RI, tentang ketentuan Cuti Bersama dan Hari Libur Lebaran Tahun 1439 Hijriyah atau Tahun 2018, yakni dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 20 Juni 2018.

Dijelaskannya, dalam SKB ketiga menteri tersebut dijelaskan, bahwa segenap ASN harus masuk kerja kembali sebagaimana mestinya pada hari Kamis, tanggal 21 Juni 2018. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan, dapat dilayani dengan baik dan optimal. Untuk itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menandaskan, pihaknya beserta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, akan menindak tegas terhadap setiap ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang tidak mematuhi SKB ketiga menteri tersebut, sesuai dengan tingkat kesalahan dan pelanggaran ASN masing-masing, sebagaimana yang telah diatur dalam PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 30 Tahun 1980, Tentang Disiplin PNS.

Disamping itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi juga menandaskan, kendati ada SKB dari ketiga menteri tersebut, namun khusus untuk ASN yang menduduki Jabatan Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tidak diperkenankan mudik atau pulang kampung. Maksud dan tujuannya untuk mengantisipasi dan menangani kemungkinan terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak, baik pada saat menjelang maupun sesudah Perayaan Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah khususnya di Kota Sukabumi.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengungkapkan, baik pada saat menjelang maupun sesudah Perayaan Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, khususnya di Kota Sukabumi pada umumnya berjalan aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai. Hal tersebut dapat terwujud berkat kesiapan, kesigapan dan kerja keras seluruh aparat keamanan, baik TNI dan Polri maupun aparat Pemerintah Kota Sukabumi, dalam melaksanakan tugas pengamanan di Kota Sukabumi.

Selain itu, juga berkat kesadaran segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal mendukung dan membantu aparat keamanan, dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta ketenteraman, kenyamanan dan kedamaian di Kota Sukabumi, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menandaskan, dapat terwujudnya suasana tersebut, juga tidak terlepas dari semakin tingginya kerukunan hidup umat beragama dan antar umat beragama di Kota Sukabumi, yang dilandasi dengan azas kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta saling menghormati, saling menghargai dan saling mencintai.

Leave a Reply