JUMLAH KEHADIRAN PEGAWAI DI LINGKUNGAN SETDA KOTA SUKABUMI MENCAPAI 100 PERSEN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si. didampingi Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M. dan Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. H. Sukarman, M.Pd. menandaskan, jumlah kehadiran pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi termasuk Diskominfo Kota Sukabumi, Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi, BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Kota Sukabumi, serta BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi, pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama dan libur Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah mencapai 100 persen.

Penandasan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi tersebut, disampaikan usai melaksanakan apel pagi hari pertama masuk kerja, hari Kamis, 21 Juni 2018, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi, dilanjutkan acara seremonial keagamaan halal bil halal dan mushafahah atau bersalaman saling memaafkan atas berbagai kesalahan dan kehilafan dengan seluruh pegawai.

Sekaitan dengan hal tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi, karena jumlah kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja ini bisa mencapai 100 persen. Diharapkannya, jumlah kehadiran pegawai tersebut agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan, sekaligus dijadikan modal dalam meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas, termasuk dalam meningkatkan pelayanan prima kepada segenap lapisan warga masyarakat dalam berbagai bidang.

Dintandaskan pula, untuk mengetahui jumlah kehadiran pegawai secara keseluruh di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi hingga Tingkat Kecamatan dan Kelurahan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada pegawai Inspektorat Kota Sukabumi dan BKPSDM Kota Sukabumi, untuk melakukan sidak ke setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi, sekaligus mengecek dan mencatat jumlah kehadiran pegawai di setiap OPD serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi. Selain itu juga ditandaskan, apabila ada pegawai yang mangkir tanpa ada keterangan, akan ditindak tegas sekaligus diproses dan diberi sanksi, sesuai dengan ketentuan peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menandaskan, dapat mencapainya 100 persen jumlah kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja  ini, karena setiap pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dilarang menambah cuti tahunan, sesuai dengan Surat MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, Tentang Himbauan Kepada Para Pimpinan Instansi Pemerintahan, TNI dan Polri, untuk tidak memberikan cuti tahunan, baik sebelum maupun sesudah cuti bersama dan libur Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah.

Leave a Reply