SELURUH PASLON WALI KOTA SUPAYA DAPAT MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., meminta kepada seluruh Paslon (Pasangan Calon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, supaya dapat menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, selama pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi Tahun 2018. Selain itu, berbagai hal dalam pelaksanaan Pilkada tersebut, agar dijalani oleh setiap Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi termasuk oleh Tim Suksesnya masing-masing, serta bisa dilakukan dengan kepala dingin, tidak menebar kebencian dan saling menghujat. Sebab hal tersebut dapat menimbulkan permusuhan antara Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi termasuk dengan Tim Suksesnya masing-masing.

Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal menjaga dan meningkatkan silaturahmi dengan sesama Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, serta harus bisa menyejukan suasana dalam pelaksanaan Pilkada tersebut. Maksud dan tujuannya, supaya penyelenggaraan Pilkada tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, serta aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai, tidak dikotori oleh berbagai hal yang negatif.

Yang tidak kalah penting, seluruh Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi juga harus siap menerima berbagai resiko yang dihadapi, yakni harus siap menang dan harus siap kalah. Karena Pilkada bukan satu-satunya jalan untuk para Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi dalam membangun Kota Sukabumi. Sebab masih banyak jalan lain yang bisa dilakukan oleh para Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi dalam membangun Kota Sukabumi.

Adapun upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi selama pelaksanaan Pilkada tersebut, seperti dikatakan Penjabat Wali Kota Sukabumi, pihaknya beserta seluruh jajarannya senantiasa berupaya optimal dan secara kontinyu melakukan koordinasi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi, termasuk dengan seluruh aparat keamanan, baik dengan Polres Sukabumi Kota maupun dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi dan yang lainnya. Diharapkannya, dengan upaya tersebut, penyelenggaraan Pilkada Kota Sukabumi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan kondusif, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai, sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi.

Leave a Reply