WARGA MASYARAKAT AGAR MENYALURKAN ASPIRASI DAN HAK PILIHNYA PADA PILKADA SERENTAK TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya yang telah memiliki hak pilih, termasuk PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang berdomisili di wilayah Kota Sukabumi, agar menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, yakni Pilkada Wali Kota dan  Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode Tahun 2018-2023, di TPS (Tempat Pemungutan Suara)-nya masing-masing, tepatnya pada hari Rabu, 27 Juli 2018, sesuai dengan aspirasi dan pilihannya masing-masing, serta dilakukan secara Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia).

Adapun Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi ini diikuti oleh 4 Paslon (Pasangan Calon), yang terdiri dari Paslon Nomor Urut 1 Ijabah (Insya Alloh Jona Arizona dan Hanafie Zain Barokah), Paslon Nomor Urut 2 Faham (Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami), Paslon Nomor Urut 3 Mulia (Mulyono dan Ima Slamet), serta Paslon Nomor Urut 4 Dermawan (Dedi R. Wilaya dan Hikmat Nuristawan).

Demikian pula Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, juga diikuti oleh 4 Paslon. Antara lain Paslon Nomor Urut 1 Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum), Paslon Nomor Urut 2 Hasanah (Tubagus Hasanudin dan Anton Charliyan Amanah), Paslon Nomor Urut 3 Asyik (Sudrajat dan Ahmad Syaikhu), serta Paslon Nomor Urut 4 Dua DM (Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi).

Penjabat Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pilkada Wali Kota dan  Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode Tahun 2018-2023 ini, sangat penting diikuti oleh warga masyarakat Kota Sukabumi dan Jawa Barat. Karena secara filosofis, Pilkada ini merupakan implementasi dari partisipasi politik dan kehendak warga masyarakat, yang dituangkan dalam Undang-Undang, serta dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Partai Politik.

Disamping itu, Pilkada ini memiliki makna yang sangat berarti bagi warga masyarakat Kota Sukabumi dan Jawa Barat. Sebab melalui Pilkada ini dapat membawa harapan dan aspirasi warga masyarakat yang besar, akan adanya perubahan dan perbaikan dalam kehidupan nyata di berbagai bidang. Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi sekali lagi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi termasuk PNS yang berdomisili di wilayah Kota Sukabumi, agar menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya pada Pilkada Serentak Tahun 2018, dengan mencoblos Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di TPS-nya masing-masing, sesuai dengan aspirasi dan pilihannya masing-masing.

Leave a Reply