PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018 DIHARAPKAN DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK DAN LANCAR

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, yakni Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode Tahun 2018-2023, yang diselenggarakan pada hari Rabu, 27 Juni 2018, diharapkan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai.

Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh aparat keamanan, agar senantiasa siap siaga dan melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada tersebut dengan baik dan optimal. Adapun aparat keamanan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut, di Kota Sukabumi ditangani oleh Satgas Tripatra Pilkada Serentak Tahun 2018, yang terdiri dari Sabhara (Samapta Bhayangkara), Brimob (Brigade Mobil) dan TNI (Tentara Nasional Indonesia), dibantu oleh aparat keamanan lainnya, baik yang ditugaskan sebagai Pamsung (Pengamanan Langsung), maupun yang ditugaskan sebagai Pamyah (Pengamanan Wilayah) Kelurahan, Pamyah Kecamatan dan Pamyah Kota.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, termasuk kepada para Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat beserta Tim Suksesnya masing-masing, agar senantiasa mendukung dan membantu aparat keamanan, dengan senantiasa menaati dan mematuhi berbagai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada. Maksud dan tujuannya, untuk menciptakan sekaligus meningkatkan suasana kondosuif wilayah Kota Sukabumi dan Jawa Barat, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai. Karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, yakni aparat keamanan dan segenap lapisan warga masyarakat.

Selanjutnya Penjabat Wali Kota Sukabumi mengharapkan, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya yang telah memiliki hak pilih, termasuk PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang berdomisili di wilayah Kota Sukabumi, dapat menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya pada Pilkada Serentak Tahun 2018, di TPS (Tempat Pemungutan Suara)-nya masing-masing, sesuai dengan aspirasi dan pilihannya masing-masing, serta dilakukan secara Luber dan Jurdil (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia, serta Jujur dan Adil).

Leave a Reply