WARGA MASYARAKAT KOTA SUKABUMI PADA HARI RABU MELAKSANAKAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. menandaskan, seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dan Jawa Barat, pada hari Rabu, 27 Juni 2018, melaksanakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, yakni Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode Tahun 2018-2023.

Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengharapkan, seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dan Jawa Barat, dapat menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya pada Pilkada tersebut, serta harus berhati-hati dalam memilih Paslon (Pasangan Calon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, sebab sangat menentukan nasib warga masyarakat selama 5 tahun ke depan.

Selain itu, warga masyarakat pun harus berhati-hati dengan serangan fajar kejahatan money politik atau politik uang, yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab hal tersebut dapat merugikan semua pihak. Ditandaskan pula, dalam media sosial relatif mudah dan banyak sekali akun-akun yang menyebarkan hoak, untuk merusak suasana Pilkada. Konten hoak ini tidak hanya berita saja, akan tetapi juga foto dan video, serta sangat rawan terjadinya pelanggaran Pilkada termasuk money politik.

Penandasan dan harapan Penjabat Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan pada Apel Pagi Pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi termasuk Pegawai Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, sekaligus Apel Desk Pilkada, sebagai persiapan pelaksanaan Pilkada Serantak Tahun 2018 di Kota Sukabumi, tepatnya pada hari Selasa, 26 Juni 2018, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Bidang, serta para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi meminta maaf kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, karena baru bisa ikut apel kembali, sebab selama beberapa hari harus mendampingi kegiatan Penjabat Gubernur Jawa Barat di Bandung. Usai Apel dilanjutkan acara seremonial keagamaan halal bil halal dan mushafahah atau bersalaman saling memaafkan atas berbagai kesalahan dan kehilafan, antara Penjabat Wali Kota Sukabumi dengan seluruh pegawai.

Leave a Reply