MASYARAKAT AGAR BERHATI-HATI ATAS BEREDARNYA INFORMASI TENTANG PENERIMAAN CPNS TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sekretaris BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi, Drs. Ade Suherman, M.Si., meminta kepada segenap lapisan warga masyarakat agar berhati-hati atas beredarnya informasi tentang penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Tahun 2018, yang saat ini marak beredar di media sosial. Karena informasi tersebut belum tentu dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi belum mendapatkan informasi dan surat pemberitahuan dari Pemerintah Pusat.

Dikatakannya, kehati-hatian warga masyarakat atas beredarnya informasi sangat penting. Maksud dan tujuannya, supaya warga masyarakat bisa terhindar dari hoax atau informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu, bagi warga masyarakat yang ingin mengetahui benar tidaknya informasi tersebut, bisa menanyakan secara langsung kepada BKPSDM Kota Sukabum. Sebab BKPSDM Kota Sukabumi, hingga saat ini tidak pernah meyampaikan informasi tentang hal tersebut, baik melalui melalui media sosial maupun media lainnya.

Dikatakan pula, informasi tentang penerimaan CPNS Tahun 2018 yang saat ini marak beredar di media sosial, jumlahnya 56 CPNS. Adapun informasi yang benar, dalam Tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Sukabumi mengajukan kepada Pemerintah Pusat sebanyak 100 CPNS. Namun hingga saat ini, Pemerintah Kota Sukabumi masih menunggu hasil pengajuan tersebut, apakah disetujui atau tidak oleh Pemerintah Pusat. Karena hasil pengajuan tersebut, menurut rencana akan diumumkan pada bulan Juli 2018.

Lebih jauh Sekretaris BKPSDM Kota Sukabumi mengatakan, apabila sudah ada surat dan pengumuman dari Pemerintah Pusat diterima atau tidaknya usulan dari Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, akan segera diinformasikan kepada warga masyarakat. Sedangkan formasi CPNS yang paling banyak dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi saat ini, yakni dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Diharapkannya, usulan dari Pemerintah Kota Sukabumi tersebut dapat disetujui oleh Pemerintah Pusat. Karena apabila disetujui, selain dapat mengurangi kebutuhan pegawai, serta dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Sebab jumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya terus berkurang, karena banyak pegawai yang pensiun, yakni antara 100 sampai dengan 200 orang lebih.

Leave a Reply