DISPORAPAR KOTA SUKABUMI DAN PMII AKAN BERUPAYA OPTIMAL MEMBINA KAUM MUDA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi, akan berupaya optimal membina kaum muda. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Disporapar Kota Sukabumi dan PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 28 Juni 2018, di Ruangan Kerja Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi. Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang langkah konkrit untuk membina kaum muda, supaya memiliki jiwa nasionalisme dan bisa lebih mandiri dalam memperjuangkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi, Drs. Mimbar Solihin, M.Si. menandaskan, pihaknya beserta jajarannya sangat mengapresiasi terhadap berbagai pemikiran, gagasan dan masukan dari para Kader PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi dalam pertemuan tersebut. Untuk itu, pihaknya beserta jajarannya akan senantiasa berupaya optimal meningkatkan kapasitas kepemimpinan kaum muda di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, jiwa kepemimpinan dari para Kader PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi sudah cukup baik, serta memiliki bekal dan modal untuk berkiprah di masyarakat, setelah lulus dari STKIP-PGRI Kota Sukabumi. Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi mengatakan, ke depannya akan muncul sosok-sosok pemimpin dari para Kader PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi, serta PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi akan semakin berkembang.

Sementara Ketua PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi, Giyas Tulus Pratama menjelaskan, kaum muda saat ini sudah mulai kehilangan identitas dan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Sebab banyak kaum muda yang mengikuti paham radikalisme, serta masih kurangnya pengetahuan khususnya tentang ke-Islaman dan ke-Indonesian. Berkaitan dengan hal tersebut, sangat diperlukan adanya metode pembinaan dan pelatihan yang lebih efektif bagi kaum muda khususnya di Kota Sukabumi. Karena hal tersebut sangat dibutuhkan oleh para kaum muda, sebab para kaum muda masih dalam tahap pencarian identitas dan jati diri.

Untuk itu, Ketua PMII Komisariat STKIP PGRI Kota Sukabumi mengharapkan kepada Pemerintah Kota Sukabumi khususnya kepada Disporapar Kota Sukabumi, supaya dapat mengarahkan dan memfasilitasi para kaum muda di Kota Sukabumi, melalui pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan dan keagamaan, supaya kaum muda di Kota Sukabumi memiliki jiwa nasionalisme, serta bisa lebih mandiri dalam memperjuangkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

Leave a Reply