PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENGGENCARKAN PROGRAM REBO NYUBUH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi menggencarkan Program Rebo Nyubuh, yakni Sholat Subuh Berjamaah bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan warga masyarakat, di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi pada setiap hari Rabu Subuh, dan pada setiap hari Jumat Subuh di Masjid Agung Kota Sukabumi. Program Sholat Subuh Berjamaah tersebut, bagi ASN dan warga masyarakat bukan merupakan hal yang baru. Karena Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi ini, sudah rutin dilaksanakan oleh ASN dan warga masyarakat, yakni pada setiap hari Minggu Subuh.

Namun atas kebijakan Penjabat Wali Kota Sukabumi, pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah bagi ASN dan warga masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi ini harinya dipindahkan, yakni dari yang semula pada hari Minggu Subuh menjadi hari Rabu Subuh, dengan nama Rebo Nyubuh. Sedangkan pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Kota Sukabumi tidak mengalami perubahan hari, yakni masih tetap dilaksanakan pada setiap hari Jumat Subuh.

Adapun pelaksanaan Program Rebo Nyubuh atau Sholat Subuh Berjamaah pertama di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 4 Juli 2018, diisi Tadarus Al-Quran Bersama, Sambutan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., serta Tausyiah oleh Drs. K.H. Damanhuri, dan diakhiri dengan mushafahah atau bersalaman saling memaafkan atas berbagai kekurangan dan kekhilafan.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Sukabumi menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Sholat Subuh Berjamaah ini, selain untuk melaksanakan syariat Islam dan membangun ukhuwah islamiyah, juga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN dan warga masyarakat. Diharapkannya, pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah ini, ke depannya bisa diikuti oleh seluruh ASN dan warga masyarakat di sekitar Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi. Diharapkan pula, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, bisa menghidupkan dan memakmurkan masjid di Kota Sukabumi. Selain itu, juga bisa melayani warga masyarakat dengan baik dan optimal, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing.

Leave a Reply