SMPN 16 KOTA SUKABUMI JADI DUTA KOTA SUKABUMI DALAM LSS TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

SMPN 16 Kota Sukabumi jadi duta Kota Sukabumi dan Propinsi Jawa Barat, dalam LSS (Lomba Sekolah Sehat) Tingkat Nasional Tahun 2018, yang penilaiannya menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. Untuk itu, TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah) Kota Sukabumi dan Propinsi Jawa Barat melakukan evalusi ke SMPN 16 Kota Sukabumi, dalam rangka persiapan lomba tersebut, tepatnya pada tanggal 4 Juli 2018. Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, Kecamatan Warudoyong, Kelurahan Sukakarya, Komite Sekolah, serta Ketua RW dan RT setempat.

Pembina UKS Kota Sukabumi Bidang Keagamaan, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M. mengharapkan, SMPN 16 Kota Sukabumi dalam mengikuti LSS Tingkat Nasional Tahun 2018 ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi semua pihak dengan mendapatkan nilai yang sangat tinggi. Untuk itu, Pembina UKS Kota Sukabumi Bidang Keagamaan mengharapkan kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, agar membantu dalam pelaksanaan lomba tersebut.

Sementara Anggota TP UKS Propinsi Jawa Barat, H. Muhamad Hasanudin, selaku Pembina UKS Wilayah Kota Sukabumi mengharapkan, apabila SMPN 16 Kota Sukabumi ingin meraih prestasi yang sangat baik dalam lomba tersebut, semua pihak harus bekerja sama dan bekerja keras.

Dalam pada itu, Kepala SMPN 16 Kota Sukabumi, Agus Budiman, M.Pd., menjelaskan berbagai hal dan upaya yang telah dilaksanakan oleh SMPN 16 Kota Sukabumi. Antara lain melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD terkait, serta telah menyiapkan propil dan data kesehatan, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti LSS Tingkat Nasional, termasuk membuat SK (Surat Keputusan) Tim LSS. Sedangkan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan, diantaranya melakukan pengecatan bangunan, memperbaiki jalan, membuat sumur bor, pengecatan tempat sampah, penataan dan perbaikan taman obat, pembinaan KKR (Kader Kesehatan Remaja) SMPN 16 Kota Sukabumi, yang dilakukan oleh Puskesmas Sukakarya.

Selain itu, seluruh SKPD terkait sudah membantu SMPN 16 Kota Sukabumi, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam mengikuti LSS Tingkat Nasional Tahun 2018. Antara lain, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memberi alat-alat kelengkapan UKS, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi membangun talud di belakang sekolah serta akan memperbaiki WC sekolah, Kementerian Agama Kota Sukabumi memberi 100 Al-Quran, DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Sukabumi memberi 93 jenis tanaman untuk ditanam di halaman sekolah.

Selanjutnya Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, akan membantu kemudahan akses jalan bagi Dewan Juri menuju SMPN 16 Kota Sukabumi, dengan menggunakan Patwal (Patroli dan Pengawal), berkoordinasi dengan Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota, serta Dinas Sat Pol PP Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, akan membantu pengamanan dalam pelaksanaan lomba tersebut, terutama di sekitar wilayah SMPN 16 Kota Sukabumi.

Leave a Reply