PAKSI EKTRASS SUKABUMI SENANTIASA BERPERAN AKTIF MEMBANGUN GENERASI MUDA

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M. menandaskan, Paksi Ektrass Sukabumi merupakan salah satu Organisasi Pecinta Alam dan Pendaki Gunung di Sukabumi, serta senantiasa berperan aktif membangun generasi muda, khususnya dalam olahraga lintas alam dan mendaki gunung.

Penandasan Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus menutup secara resmi Pendidikan Dasar Paksi Ektrass Tahun 2018 Angkatan Garuda XIV Satya Rimba, tepatnya tanggal 12 Juli 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Dikatakannya, Pendidikan Dasar Paksi Ektrass ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi generasi muda, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia, berilmu, sehat, cakap dan kreatif.

Dikatakan pula, perkembangan globalisasi yang sangat pesat, setiap bangsa dan negara dituntut untuk bisa menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, serta bisa bersaing di kancah globalisasi. Berkaitan dengan hal tersebut, pendidikan sangat penting dan dibutuhkan, untuk membentuk generasi muda Indonesia yang lebih baik, serta dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, jumlah peserta yang daftar dalam Pendidikan Dasar Paksi Ektrass Tahun 2018 Angkatan Garuda XIV Satya Rimba ini, seluruhnya mencapai 61 orang.  Namun yang dinyatakan lulus seleksi pra pendidikan dasar hanya 39 orang, yang terdiri dari 34 orang putera dan 5 orang puteri.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya pendidikan dasar ini, diantaranya untuk mendidik Anggota Paksi Ektrass Sukabumi, supaya menjadi manusia yang Pancasialis sejati, jujur, berjiwa kesatria, percaya pada kekuatan diri sendiri, dan memiliki rasa cinta pada alam serta kehidupan pada umumnya dan tanah air pada khususnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Unsur Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi, Kepala Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi, perwakilan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, jajaran Pengurus Paksi Extrass Sukabumi, dan para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply