ASISTEN ADMINISTRASI SETDA KOTA SUKABUMI SECARA RESMI MEMBUKA BURSA KERJA TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., mewakili Penjabat Wali Kota Sukabumi, secara resmi membuka Job Fair atau Bursa Kerja Tahun 2018, tepatnya hari Selasa, 17 Juli 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, bekerja sama dengan puluhan perusahaan baik dari dalam maupun dari  luar Kota Sukabumi ini, dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 17 dan 18 Juli 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Dalam sambutanya Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi menandaskan, bursa kerja ini merupakan kesempatan bagi warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi berupaya optimal memfasilitasinya. dengan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan dan dunia usaha penyedia lapangan kerja. Maksud dan tujuannya, agar para pencari kerja terhindar dari calo. Selain itu, juga untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan, serta untuk menarik para investor ke Kota Sukabumi.

Sementara PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Dra. Hj. Iyan Damayanti, M.Si. menjelaskan, bahwa pencari kerja dan masyarakat angkatan kerja di Kota Sukabumi, pengembangan perluasan kesempatan kerja dengan rata-rata pencari kerja melalui AK-1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kartu Kuning, dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 mengalami penurunan. Hal ini menandakan, bahwa rata-rata masyarakat Kota Sukabumi sudah mendapatkan pekerjaan. Disamping itu juga dijelaskan, target Pemerintah Kota Sukabumi dalam penempatan tenaga kerja sebanyak 5.000 orang per tahun, senantiasa dapat dicapai dengan baik dan lancar, bahkan dapat melebih target.

Adapun perusahan yang membuka lowongan pekerjaan dalam kegiatan Bursa Kerja Tahun 2018 ini, antara lain PT Sudinar Artha tidak terbatas, LPK Sangkuriang 350 orang, LPK IPI tidak terbatas, MNC Sky Vision 112 orang, Bank BNP 165 orang, Hotel Anugerah Sukabumi 50 orang, PT Oto Finance 120 orang, MCF 215 orang, dan Bank Sinar Mas 80 orang. Selanjutnya Smartfreen Telecom Tbk 84 orang, Arista Group 231 orang, Hotel Horizon 30 orang, PT Pharos Indonesia 470 orang, PNM 182 orang, Bank Panim 90 orang, Surya Medistrindo 190 orang, PT Kopnus 600 orang, dan Baraya Indonesia 370 orang. Kemudian PT Mersi Farma TM 231 orang, PT XSIS Mitra Utama 380 orang, PT Wahana Otomitra Multioartha 75 orang, PT Sumber Alfaria Trijaya 425 orang, RS Kartika Kasih 28 orang, Kalbe Farma 124 orang, PT Silga Perkasa 68 orang, BPR Karya  Jatnika 156 orang, dan Astra Auto 2000 sebanyak 200 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, perwakilan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, perwakilan dari Polres Sukabumi Kota, para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply