KELURAHAN LEMBURSITU SUDAH DINILAI OLEH TIM PENILAI LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, sudah dinilai oleh Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya pada tanggal 16 Juli 2018. Sedangkan kedatangan Tim Penilai tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi dan seluruh masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, serta menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan dan penerimaan Tim Penilai ini banyak kekurangannya. Diharapkannya, dengan kehadiran Tim Penilai ini dapat meningkatkan dan mempererat  tali silaturahmi, serta dapat menjadi berkah kebaikan bagi semua pihak, khususnya dalam upaya meningkatkan profesionalisme kerja dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Usai diterima secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Tim Penilai tersebut langsung menuju Kelurahan Lembursitu untuk melakukan penilaian, serta kedatangannya disambut dan diterima secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dilanjutkan Ekspose Lurah Lembursitu, Ketua TP PKK Kelurahan Lembursitu dan Ketua LPM Kelurahan Lembursitu, diteruskan penilaian ke lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi menandaskan, dipilihnya Kelurahan Lembursitu dalam mengikuti lomba kelurahan ini, sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi di tingkat Kota Sukabumi. Karena Kelurahan Lembursitu ini memiliki prestasi yang cukup dominan di Kota Sukabumi saat ini, diantaranya kemampuan dalam membangkitkan partisipasi dan memberdayakan masyarakat pada usaha-usaha gotong royong dan keswadayaan dalam pembangunan, serta dalam menyerap dan mengaplikasikan aspirasi masyarakat. Selain itu juga kemampuan dalam memfasilitasi usaha-usaha keterampilan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan keluarga, kemampuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemampuan dalam penyelenggaraan pemerintahan, kemampuan dalam menerjemahkan kebijakan pemerintah yang lebih tinggi, serta kemampuan dalam melakukan koordinasi dan pemecahan berbagai masalah yang dihadapi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi terkait, unsur Muspika Lembusitu, para Lurah se Kecamatan Lembursitu, Ketua TP PKK Kecamatan Lembursitu, para Ketua RW dan RT, para Sesepuh, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya. Setelah selesai melakukan penilaian, Tim Penilai tersebut dilepas secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi.

Leave a Reply