ATLET CABOR KEMPO KOTA SUKABUMI JUARA UMUM POPDA JAWA BARAT TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Atlet Cabor (Cabang Olahraga) Kempo Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara umum Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Barat Ke 12 Tahun 2018, di Bandung, dengan memperoleh 16 medali, yang terdiri dari 7 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sedangkan untuk 7 medali emas, diperoleh dari kategori Embu Pasangan sebanyak 3 medali, dan dari kategori Randori sebanyak 4 medali.

Ketua Umum Perkemi (Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia) Cabang Kota Sukabumi sekaligus Manager Tim, Asep Koswara, S.IP., M.Si. menandaskan, keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan dan kerja keras semua pihak khususnya tim dan para atlet Kempo Kota Sukabumi, yang senantiasa bahu membahu serta menjunjung tinggi kebersamaan, persatuan dan kesatuan, disertai semangat juang dan disiplin yang tinggi dalam setiap mengikuti pertandingan.

Selain itu, juga merupakan keberhasilan Perkemi Cabang Kota Sukabumi, para pembina dan pelatih serta sekolah di Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal membina dan melatih bela diri dan olah raga Kempo kepada para pelajar, termasuk dukungan yang positif dari Pemerintah Kota Sukabumi serta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait.

Dijelaskannya, dalam kegiatan Popda Jawa Barat Tahun 2018 ini, Perkemi Cabang Kota Sukabumi menurunkan sebanyak 15 atlet pelajar, yang terdiri dari pelajar SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMKN 1, SMPN 5 dan yang lainnya. Dijelaskan pula, gelar juara umum Popda Jawa Barat Tahun 2018 untuk Cabor Kempo ini, akan dipersembahkan kepada pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, sebagai kado Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

Menyinggung regenerasi atlet Kempo di Kota Sukabumi, menurut Ketua Umum Perkemi Cabang Kota Sukabumi, khususnya dari kalangan pelajar cukup banyak, serta memiliki potensi yang baik. Untuk itu, pihaknya beserta para pembina dan pelatih serta sekolah di Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal membina dan melatih bela diri dan olah raga Kempo kepada para pelajar di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk mencetak atlet-atlet Kempo terbaik di Kota Sukabumi, sehingga regenerasi atlet Kempo di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak. Selain itu, juga untuk menjaga prestasi dan prestise serta nama baik Kota Sukabumi, khususnya dalam bela diri dan olah raga Kempo.

Leave a Reply