DLH KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN PENGUJIAN EMISI GAS BUANG KENDARAAN RODA EMPAT

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi beserta Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota, selama 3 hari tepatnya dari tanggal 31 Juli 2018 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2018, menyelenggarakan Pengujian Emisi Gas Buang Kendaraan Roda Empat di Kota Sukabumi. Adapun tempat Pengujian Emisi Gas Buang Kendaraan tersebut, dilaksanakan di ruas Jalan Jenderal Sudirman Kota Sukabumi, tepatnya depan Alun-Alun Kota Sukabumi. Sedangan pada tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan Pengujian Emisi Gas Buang Kendaraan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat ruas jalan.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengawasan Lingkungan DLH Kota Sukabumi, Yuyuh Subhanudin, S.T. menjelaskan, penyelenggaraan Pengujian Emisi Gas Buang Kendaraan ini, di Kota Sukabumi dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk mengecek dan menjaga Gas Buang Kendaraan Roda Empat, supaya tidak mencemari udara dan lingkungan di Kota Sukabumi. Dengan demikian, kualitas kebersihan serta kenyamanan dan kesehatan udara dan lingkungan di Kota Sukabumi, bisa dijaga dengan baik dan optimal. Untuk itu, bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi, agar segera diperbaiki dan dipelihara secara optimal, supaya gas buang kendaraannya tidak mencemari udara dan lingkungan di Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengawasan Lingkungan DLH Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diselenggarakannya Pengujian Emisi Gas Buang Kendaraan Roda Empat ini, dapat meningkatkan kesadaran dan perhatiasan serta kepedulian warga masyarakat khususnya para pemilik kendaraan roda empat, untuk senantiasa berupaya optimal mengurus dan memelihara kendaraannya dengan sebaik-baiknya, supaya Gas Buang Kendaraannya tidak mencemari udara dan lingkungan di Kota Sukabumi. Menyinggung targert kendaraan dalam Pengujian Emisi Gas Buang Kendaraan ini, seperti dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengawasan Lingkungan DLH Kota Sukabumi, selama 3 hari ditargetkan bisa mencapai 1.500 kendaraan.

Leave a Reply