JAMAAH CALON HAJI ASAL KOTA SUKABUMI AKAN DIBERANGKATKAN PADA TANGGAL 11 AGUSTUS 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Seperti dijelaskan Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, H. Dagus Surahman, S.Ag., sebanyak 253 orang Jamaah Calon Haji asal Kota Sukabumi, menurut rencana akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah Al-Mukaromah, pada tanggal 11 Agustus 2018, bergabung dalam Gelombang 2 Kloter (Kelompok Terbang) 87 dengan 152 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Bekasi. Ke 253 orang Jamaah Calon Haji tersebut, didampingi oleh 7 Petugas Haji, yang terdiri dari Ketua Kloter, TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), Dokter, Paramedis, TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) Provinsi Jawa Barat, dan TPHD Kota Sukabumi.

Untuk itu, berbagai persyaratan sudah diselesaikan termasuk berbagai persiapan seperti tes kesehatan dan pematangan sudah dilakukan oleh para Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi dengan baik. Dijelaskan pula, sebelumnya ada beberapa Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi yang menunda keberangkatan dikarenakan sakit dan ada yang meninggal dunia serta yang mutasi ke daerah lain. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah, karena Kuota Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi sudah terisi dari cadangan.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Sukabumi, menghimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi, agar senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan, serta mempelajari dan menghafal berbagai amalan ibadah haji. Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan serta kesempurnaan dalam melaksanakan ibadah haji, guna meraih gelar haji mabrur.

Disamping itu, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Sukabumi, juga menghimbau kepada segenap umat Islam Kota Sukabumi, agar bersama-sama berdoa, supaya seluruh Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi senantiasa diberi kesehatan, kelancaran dan keselamatan, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna, serta dapat kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, dengan menyandang predikat haji mabrur. Demikian pula bagi umat Islam Kota Sukabumi yang belum mendapat panggilan Alloh untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah Al-Mukaromah, pada tahun-tahun mendatang dapat melaksanakannya.

Selanjutnya kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Sukabumi mengharapkan, agar di Tanah Suci Mekah Al-Mukaromah, dapat mendoakan warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, supaya menjadi warga masyarakat dan pemerintah yang penuh dengan barokah, serta aman, nyaman, damai, sehat dan sejahtera.

Leave a Reply