STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI MENJALIN KOMUNIKASI DENGAN ORANG TUA MAHASISWA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

STMIK Nusa Mandiri Sukabumi kembali menggelar Bincang Kampus bersama Orang Tua Mahasiswa, sebagai salah satu upaya menjalin dan mempererat silaturahmi dengan orang tua atau wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Angkatan 2018, tepatnya pada hari Jum’at, 3 Agustus 2018, di Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran II Nomor 20A Kota Sukabumi.

Pimpinan Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. menjelaskan, kegiatan Bincang Kampus ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sebagai rangkaian menyambut mahasiswa baru di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Selan itu, Pimpinan Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menghaturkan terima kasih kepada orang tua atau wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan Bincang Kampus ini.

Diharapkannya, setelah mengikuti kegaiatan ini, para orang tua atau wali mahasiswa, tidak merasa ragu atas keputusannya menguliahkan putera atau puterinya ke STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Pimpinan Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menandaskan, pihaknya beserta seluruh jajarannya akan senantiasa berupaya optimal menjaga kepercayaan para orang tua atau wali mahasiswa, yang telah menguliahkan putera atau puterinya ke STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Acara yang bertajuk Membangun Sinergi Melalui Silaturahmi demi Menghasilkan Lulusan Nusa Mandiri yang Tersertifikasi ini, menghadirkan Yogi Saputra, S.Kom. sebagai salah seorang alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi yang sukses, untuk berbagi pengalaman dengan para orang tua atau wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, serta sejumlah nara sumber menyampaikan sejarah singkat, kurikulum dan berbagai kegiatan penunjang pengembangan kompetensi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Disamping itu juga dijelaskan, bahwa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi memiliki NCC (Nusa Mandiri Career Centre), sebagai lembaga yang memfasilitasi mahasiswa dan alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dengan stakeholder dan perusahaan, khususnya dalam mencari lowongan pekerjaan, serta NEC (Nusa Mandiri Entrepreneur Centre), sebagai lembaga yang memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam kewirausahaan.

Sementara Yogi Saputra, S.Kom. menjelaskan, menjadi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi perkembangan di era teknologi ini. Dijelaskan pula, saat ini dirinya bekerja di salah satu Bank di Sukabumi. Lebih jauh dijelaskan, sebelum berkarir di perusahaan sakarang, dirinya sempat diberi kekercayaan menjadi asisten instruktur pada semester 4 dan menjadi bagian dari tim marketing komunikasi sampai akhir semester. Dikatakannya, dengan pengalaman tersebut, menjadi dirinya lebih percaya diri sampai saat ini.

Dalam suasana yang hangat, para orang tua atau wali mahasiswa cukup antusias dan aktif berinteraksi dengan para nara sumber. Diantaranya orang tua mahasiswa, Asep mengatakan menyambut baik dan positif atas diadakannya kegiatan tersebut. Karena dengan diadakannya kegiatan tersebut, para orang tua atau wali mahasiswa dapat mengetahui berbagai perkembangan putera atau puterinya selama kuliah di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Diharapkannya, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Leave a Reply