PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MENGANUGERAHKAN TANDA KEHORMATAN SATYA LANCANA KARYA SATYA

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. dan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., menganugerahkan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI, kepada 160 PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya hari Senin, 13 Agustus 2018, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi.

Adapun ke 160 PNS yang mendapat anugerah tersebut, antara lain sebanyak 75 orang mendapat Satya Lancana Karya Satya 30 Tahun, 7 orang mendapat Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun, dan 78 orang mendapat Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada 3 orang siswa berprestasi, serta kepada 3 orang Anggota Polres Sukabumi Kota yang berprestasi.

Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi vertical, para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. menandaskan, setiap PNS hendaknya memiliki kemampuan dan kompetensi, untuk melaksankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab, serta penuh dedikasi dan  disiplin yang tinggi dalam memyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan. Disamping itu, PNS sebagai unsur aparatur negara yang bertugas sebagai abdi masyarakat dalam rangka usaha mencapai tujuan nasional, harus memiliki kompetensi dan interigitas yang memadai, karena dengan kompetensi, setiap PNS dapat melaksankan tugas dengan baik dan maksimal.

Ditandaskan pula, penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI ini, merupakan bagian dari PNS yang kompeten dan beritegritas, serta secara formal Tanda Kehormatan ini diberikan kepada PNS berdasarkan lamanya pengabdian, yakni 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Disamping itu, dengan semakin lamanya masa pengabdian, setiap PNS harus semakin profesiaonal dan berkualitas.

Sementara Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si. menjelaskan, maksud dan tujuan dianugerahkannya Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, sebagai pengahargaan dalam melaksankan tugas, yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan yang tinggi, serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun sampai dengan 30 tahun.

Leave a Reply