PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MEMANDU RENUNGAN SUCI DAN ULANG JANJI PRAMUKA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. selaku Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, memandu Renungan Suci dan Ulang Janji Pramuka, dalam rangka mempeingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 57 Pramuka Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 13 Agustus 2018, di Bumi Perkemahan Cikundul Kota Sukabumi.

Ulang Janji Pramuka yang diisi pembacaan Dasa Dharma, Tri Satya dan Hymne Pramuka ini, diikuti para Penggalang, Penegak, Pandega dan Dewasa, utusan dari 7 Kwaran (Kwartir Ranting) Gerakan Pramuka se Kota Sukabumi dan Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi. Namun sebelum dilasanakan Ulang Janji tersbut, terlebih dahulu dilaksanakan pelantikan DKC (Dewan Kerja Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Renungan Suci dan Ulang Janji Pramuka ini, untuk menguatkan kembali tekad dan membangkitkan lagi semangat Anggota Pramuka. Untuk itu, seluruh Anggota Pramuka yang hadir memegang Bendera Merah Putih dan meletakannya di dada sebelah kiri atau letak jantung. Dijelaskannya, tindakan ini menyimbolkan harapan, agar nilai-nilai janji yang diucap meresap hingga ke jantung setiap Anggota Pramuka.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada para Penggalang, Penegak, Pandega dan Dewasa utusan dari 7 Kwaran Gerakan Pramuka se Kota Sukabumi dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi. yang telah bekerja keras serta pengabdian dan pengorbanannya yang tulus, khususnya dalam meningkatkan dan menumbuh kembangkan semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan, termasuk bela negara.

Hal tersebut sesuai dengan visi Gerakan Pramuka, diantaranya untuk mencapai tujuan dan cita-cita bernegara, sebagaimana tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta menciptakan ketertiban dunia, berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

Leave a Reply