WARGA MASYARAKAT KOTA SUKABUMI SENANTIASA ANTUSIAS MEMERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Warga masyarakat Kota Sukabumi, senantiasa antusias menyambut sekaligus memperingati dan memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI, termasuk pada peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Buktinya sejak memasuki bulan Agustus 2018, warga masyarakat Kota Sukabumi menyelenggarakan berbagai kegiatan, dalam rangka menyambut sekaligus memperingati dan memeriahkan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018. Diantaranya menyelenggarakan gerakan kebersihan, mengecat pagar dan bangunan, memasang bendera merah putih, umbul-umbul, membuat gapura, memasang lampu hias dan ornamen lainnya, menggunakan warna merah-putih.

Bahkan di sejumlah RW dan RT yang tersebar di 33 Kelurahan dan 7 Kecamatan se Kota Sukabumi, menyelenggarakan berbagai pertandingan olah raga, baik olah raga prestasi maupun olah raga rekreasi dan olah raga hiburan, yang terdiri dari Sepak Bola, Futsal, Bulu Tangkis, Bola Volly, Tenis Meja, Catur, Gerak Jalan, Lomba Bakiak Panjang, Balap Karung, Tarik Tambang dan sebagainya. Selain itu juga menyelenggarakan berbagai perlombaan kesenian, diantaranya Lomba Paduan Suara Lagu Perjuangan, Lomba Karaoke Dangdut dan Pop, Tari dan sebagainya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi selaku Ketua Panitia Penyelenggara HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, yang telah berpartisipasi secara aktif menyambut sekaligus memperingati dan memeriahkan hari keramat dan bersejarah bagi seluruh bangsa dan negara Indonesia ini, baik berupa moril maupun materil, dengan menyelenggarakan berbagai pertandingan olah raga dan berbagai perlombaan kesenian, termasuk melaksanakan gerakan kebersihan, mengecat pagar dan bangunan, memasang bendera merah putih, umbul-umbul, membuat gapura, memasang lampu hias dan ornamen lainnya, menggunakan warna merah-putih. Dengan demiakian, Peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini, di Kota Sukabumi berlangsung gebyar dan semarak.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengatakan, makna kebersamaan dan kegotong-royongan yang dibangun melalui moment Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, sangat penting untuk dijadikan modal utama sekaligus dikembangkan, khususnya dalam menyelesaikan berbagai program dan agenda penting lainnya. Diantaranya memerdekakan sebagian warga masyarakat dari berbagai himpitan dan kesulitan, untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik, termasuk mendapatkan rasa aman dan keadilan, serta dari keterbelakangan intelektual dan spiritual. Sedangkan program dan agenda penting lainnya yang memerlukan peran serta dari segenap lapisan warga masyarakat di Kota Sukabumi, diantaranya mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa.

Leave a Reply