JUMLAH HEWAN QURBAN YANG DISEMBELIH DI HALAMAN MASJID AGUNG KOTA SUKABUMI MENCAPAI 26 EKOR

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Jumlah Hewan Qurban yang disembelih di Halaman Graha Qolbun Salim Masjid Agung Kota Sukabumi pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1439 Hijriyah mencapai 26 ekor, yang terdiri dari 17 ekor Sapi dan 9 ekor Domba. Penyembelihan Hewan Qurban tersebut, diawali Penyerahan Hewan Qurban secara simbolis, dari Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., kepada Panitia Qurban Tingkat Kota Sukabumi Tahun 1439 Hijriyah, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Sukabumi menandaskan, jumlah umat Islam di Kota Sukabumi yang Menyembelih Hewan Qurban pada setiap Hari Raya Idul Adha, senantiasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut menandakan, bahwa keimanan dan ketaqwaan serta kesadaran dan kepedulian sosial umat Islam di Kota Sukabumi kepada warga masyarakat yang kurang dan tidak mampu, khususnya yang membutuhkan Daging Hewan Qurban, dalam setiap tahunnya senantiasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada segenap umat Islam di Kota Sukabumi yang Menyembelih Hewan Qurban pada setiap Hari Raya Idul Adha seraya mengharapkan, agar keimanan dan ketaqwaan serta kesadaran dan kepedulian sosial umat Islam di Kota Sukabumi kepada warga masyarakat yang kurang dan tidak mampu ini/ senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan dalam berbagai bidang, untuk mewujudkan warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi yang Rahmatan Lil Alamin.

Dalam pada itu, Panitia Qurban Tingkat Kota Sukabumi Tahun 1439 Hijriyah, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M. menjelaskan, Hewan Qurban yang disembelih di Halaman Graha Qolbun Salim Masjid Agung Kota Sukabumi ini, antara lain dari Pemerintah Kota Sukabumi, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, dan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi. Selanjutnya dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Pasar Kota Sukabumi, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, PDAM TBW (Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa) Kota Sukabumi, Telkomsel, Toserba Selamat, Gabungan Pengurus Masjid Agung Kota Sukabumi, Gabungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Bagian Kesra Setda Kota Sukabumi, Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Bank Jabar Banten Cabang Kota Sukabumi, Bank BRI Cabang Sukabumi, dan Bank Sinar Mas. Kemudian dari perorangan pejabat dan warga masyarakat, diantaranya dari H. Andri Setiawan Hamami, S.H., dr. Hj. Ritanenny Edlien Silyena Mirah, M.P., Dian Sucianti, S.E., Drs. H. Ipin Syaripin, drh. H. Suranto Sumowiryo, dr. H. Ridwan, dan Usep Karmana.

Adapun sasaran penerima Daging Hewan Qurban tersebut, terdiri dari para Mudhohi, warga masyarakat di sekitar Masjid Agung Kota Sukabumi, Lembaga, Organisasi, Majelis Taklim, Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa. Sedangkan tema yang diangkat dalam Penyembelihan Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1439 Hijriyah ini, yakni Dengan Semangat Berqurban Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Dalam Mewujudkan Kejamaahan Ummat.

Leave a Reply