SEGENAP UMAT ISLAM DI KOTA SUKABUMI AGAR BERSYUKUR SERAYA MEMUJI KEBESARAN ALLOH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat khususnya umat Islam di Kota Sukabumi, agar bersyukur seraya memuji kebesaran Alloh, atas segala limpahan nikmat yang diberikan terutama yang berkaitan dengan kesempatan perayaan Idul Adha Tahun 1439 Hijriyah atau Tahun 2018 ini. Karena pada saat yang bersamaan, tidak kurang dari tiga juta umat Islam sedang berada di Tanah Suci Mekkah Al-Mukaromah, untuk menyempurnakan keislamannya masing-masing. Dikatakannya, disamping menunaikan ibadah haji, juga untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa umat Islam adalah suatu umat yang besar dan umat yang bersatu padu dalam beribadah.

Sedangkan bagi umat Islam yang tidak sempat bergabung dengan jutaan umat Islam tersebut, disunahkan untuk mendatangi tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha, sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan semangat kebersamaan umat Islam. Untuk itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi juga menghimbau kepada segenap umat Islam di Kota Sukabumi, agar menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini, sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh. Demikian pula nilai-nilai keikhalasan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari oleh segenap umat Islam khususnya di Kota Sukabumi. Himbauan imbauan HPenjabat Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan, sesaat sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 1439 Hijriyah Tingkat Kota Sukabumi, hari Rabu pagi, 22 Agustus 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk mendoakan seluruh Jamaah Haji Indonesia wabil khusus Jamaah Haji Kota Sukabumi, agar senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga setelah kembali ke Kota Sukabumi menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Selanjutnya, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi, yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk senantiasa menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi. Disamping itu, seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi, agar mendukung dan bekerja bersama-sama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi terpilih periode tahun 2018-2023, untuk membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi, sehingga Kota Sukabumi yang sehat, cerdas dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa terunggul di Jawa Barat dapat terwujud dengan baik.

Leave a Reply